170426 Thought

1. Kesel ga sih kalo punya pasangan thoughtless?? Saat dia sakit, kita berusaha supaya anak nangis ga terlalu ganggu dia.. Trus giliran kita yg sakit dia biasa aj.. Paling top nyuruh sabar.. Bahkan give up saat ga bisa ngeredain tangisan anak..

2. Jujur gw paling sebel ama orang – siapapun – yg kalo udah cape ga bisa redain tangis anak, trus maen lempar ke ibunya pake alasan “aus kali nih” atau “udah, kelonin aj sambil nyusu”.. Padahal sebelumnya si ibu minta tolong untuk bantu handle anaknya karena sesuatu.. Baru bentar pegang udah dibalikin ke ibunya.. Niat bantu ga sih.. ๐Ÿ˜ *happens even her husband, ever did

3. Iri ya kalo baca artikel ayah ASI atau IG nya Andien yg blg kalo abis nyusuin, suaminya langsung pegang anaknya buat disendawain bahkan ngelonin,, karena merasa kasian istrinya lelah nyusuin tiap 2 jam skali atau lelah handle anak seharian saat si suami kerja..

4. Agak kesel ya kalo ketemu orang batu keraa kepala.. *nunjuk diri sendiri* Tapi lebih kesel lagi kalo ketemu orang sol tahu – batu – bacotnya toa.. rasanya cm pengen diem aj, cape ngomongnya.. M.A.L.E.S

Advertisements

SpOG di RS Bunda Margonda

well.. setelah gw sadari, ternyata gw baru 1x updet tentang kehamilan gw di blog ini.. yaaa emang ga penting-penting amat sih buat di share, tapi boleh lah siapa tau ada yg kepo atau butuh info..

yap.. jadi di postingan entah kapan tau yg berjudul Konsul SPOG RS Bunda Margondaย gw cuma nyebutin harga-harga konsultasi dr. SpOG di RS Bunda Margonda.. gw belom pernah sebut kayaknya siapa dokter yang menjadi konsultan kehamilan gw..

jadiiiiiii.. dokter SpOG gw di RS Bunda Margonda tuh namanya dr. Dian Indah Purnama, SpOG. orangnya ramah, baik, murah senyum, tipe-tipe extrovert gt.. good lah, cocok buat gw yg rada-rada introvert.. dr. Dian ini tipe yg informatif juga, selama dr awal belom hamil ampe udah hamil, kalo lagi USG dia selalu jelasin apa yg terjadi di “dalam sana”.. secara kita emang bisa liat USG nya di layar monitor, tapi kan have no idea itu gambar apaan, apa yg terjadi.. bahkan ketika sempet mau promil, kegiatan USG untuk mantau perkembangan besar sel telur gw menjadi terasa menyenangkan karena dijelasin ama si dr. Dian ini.. dannn yaa ketika hamil tentunya lebih menarik lagi, karena begitu banyak yg bisa dilihat dan dijelaskan oleh si dr. Dian ini.. trusss walau promil gw waktu itu gagal, dan sempet ngilang 1-2 bulan, si dr. Dian (dan juga suster-suster yg nanganin gw dari awal promil) begitu happy pas tau gw balik lagi untuk USG Transvaginal karena udah telat haid seminggu.. hal kecil sih ekspresi happy dan segala congratulation dari mereka, but it means a lot to us! ๐Ÿ™‚

selain teliti, informatif, komunikatif dan easy going.. dr. Dian Indah ini orangnya juga ga neko-neko dalam hal ngasi obat.. dari awal hamil gw cuma dikasi 2 tipe obat.. TM1 asam folat (merk Folamil Genio) & penguat kandungan (kuatir gimana-gimana karena masa-masa itu gw lagi bolak-balik ngerjain FAT nya Conoco Phillips).. masuk TM2 udah ga dikasi penguat kandungan lagi, tapi diganti jadi vitamin Kalsium (merk BioCal-95).. sementara Folamil Genio nya tetep.. ampeeee sekarang udah masuk 38w, ya cuma 2 jenis obat itu doang yg dr. Dian kasih..

trus untuk sekedar tanya2 iseng ttg hal-hal agak menguatirkan tentang kehamilan pun doi ga mau pasiennya pusing atau resah.. gw pernah nanya tentang “plasenta previa” karena Qiqi ngalamin kan.. dia bilang biasanya Plasenta Previa itu harusnya udah ketauan gejalanya sejak awal, jarang yg ketauan di kehamilan 7bulan ke atas, mungkin dokternya temen kamu lupa ngecek sejak awal.. kemudian gw juga pernah nanya tentang “pengapuran” yg dialamin Momoi.. jawaban pertama dr. Dian adalah “duileeee kamu baru 4bulan udah nanyain pengapuran..hahaha”.. trus dilanjut jelasin ama dia bahwa pengapuran itu wajar terjadi, ibarat orang udah tua ngalamin pengapuran itu wajar, udah ga elastis kayak jaman muda lagi bodynya.. tapi ketika pengapuran itu udah jadi semacam osteoporosis, itulah yg udah ga bagus.. sama ama plasenta yg ngalamin pengapuran itu wajar kalo umur kehamilan makin tua.. tapi kalo sampe menghalangi asupan dari ibu ke bayi itulah yg udah parah, seperti yg dialamin Momoi : berat ibu naik 3kg, tapi berat bayi ga naik.. yaaa alhamdulillah sih kemaren gw periksa di umur 37w walau berat badan gw turun 2kg, tapi berat si kakak naik 150gr.. ๐Ÿ˜€

 

nahhh… selain dr. Dian Indah Purnama, gw juga pernah dikonsul ke dr. Mira Myrnawati, SpOGย di RS Bunda Margonda ini.. bukannya selingkuh dari dr. Dian, wkwkwkw.. tapi waktu itu urgent karena dr. Dian udah cuti, sedangkan gw butuh surat keterangan dokter bahwa gw lagi hamil 5 bulan – buat naik pesawat, waktu mau ke Balikpapan.. kesan pertama ama dr. Mira ini gw pikir jutek, karena irit ngomongnya.. tapi gw waktu itu mencoba mikir mungkin dia males jelasin banyak karena kebutuhannya adalah cuma buat surat keterangan doang (2 minggu sebelumnya gw abis konsul ke dr. Dian).. tapi kemaren di umur 37w, lagi-lagi karena dr. Dian masih cuti taun baru, dan dia udah “nitipin” gw ke dr. Mira buat cek rutin mingguan.. akhirnya gw ke dr. Mira lagi.. pertemuan kedua kalinya ini gw baru ngerti kenapa dr. Mira & dr. Dian pasiennya banyak.. kalo dr. Dian jelas lah yaaa alasannya udah gw jabarin di atas tadi.. nahhh ternyata dr. Mira juga lumayan enak ko.. informatif juga walau ga se-banyak-omongan-nya dr. Dian.. pas liat si kakak lagi “monyong=monyong” pun lgsg di zoom USG nya ama dr. Mira.. katanya “lucu banget kamu dek!!” cumaaa yaaa dr. Mira emang terlihat kayak mau cepet-cepet, mungkin karena gaya ngomongnya cepet sih.. tapi overall orangnya teliti jg, ga kalah ama dr. Dian.. dr. Mira juga sempet ngasi petuah, kalo ada flek apalagi pake ada darah, atau bocor kayak pipis, atau ada masalah lain sebaiknya langsung diperiksa lagi.. karena umur 37w juga udah bisa untuk lahiran, tapi kalo mau normal ya baiknya ditunggu mulesnya biar sempurna dulu perkembangan janinnya.. ๐Ÿ™‚

Kaleidoskop 2016

hmmm.. sedikit mengenang perjalanan 2016 aj sih yaa.. alhamdulillah whatta great year..

Januari : bisa bawa anak-anak buah jalan-jalan ke Belitung..

Februari : suami SAH wisuda S2..

2

Maret :ย lagi keranjingan maenan DJI Phantom.. sempet ke Taman Bunga Nusantara, Gunung Batu, and the very special one is waiting for Solar Eclipse di Cipamingkis..

April : kondangan nikahannya Mamet di Solo, lanjut liburan di Jogja bareng anak buah.. kemudian ada juga moment arisan keluarga mertua di Pisita Anyer..

Mei : alhamdulillah wa syukurillah, akhirnya usaha dari awal nikah membuahkan hasil!! testpack bergaris 2 finally~ terima kasih banyak ya Alloh.. #terharu #byepembalutampe9bulankedepan

Juni : surprise ultah gw yg nyaris gatot karena gw ngeliat duluan di detik-detik terakhir tgl 24 Juni.. wkwkwkwk~ dan ada juga kegiatan bolak-balik ngetes Compressor buat Conoco Phillips di bulan Juni ini, the most unforgettable nya sih gw hamil 9-10 minggu tapi sering banget kesetrum gara-gara vendor gembel kebalik pasang + & – nya.. ๐Ÿ˜

3

Juli : alhamdulillah masih bisa merayakan Idul Fitri bareng keluarga besar (walau gw full ga puasa).. ada sodara mamah dari kampung yg khusus dateng ke Jakarta buat Lebaran..

Agustus : bulannya suami ultah, ga bisa kasi apa-apa karena lagi bokek.. ๐Ÿ˜ฆ tapi di bulan ini kita ngadain pengajian 4 bulanan loh, semoga si kakak sehat terus sampe saatnya launching.. ๐Ÿ™‚

September : 2nd Weddingversarry!! sayangnya harus LDR di moment kece begitu.. kalo ga lagi hamil mungkin bakal berangkat ke Jambi ber2 deh SAT bareng.. dan gw nya malah kondangan ke nikahan sepupu yg di Balikpapan.. jadi deh LDR nya Jambi – Balikpapan seminggu itu.. wkwkwkwk

4.jpg

Oktober : nothing really special, palingan cuma undangan nikahan aj.. ๐Ÿ˜€ amaaa oiyaaa gw disuruh medical check up ama dr. DIP buat mengetahui apakah there is something wrong, apakah kira-kira gw bisa lahiran normal, etc karena udah mau masuk kehamilan 7 bulan..

November : ngadain RUPS nya Botech (duileee pake RUPS segala, hahaha).. kali ini ga jauh-jauh karena masih banyak kerjaan.. cuma ke Puncak Pass Resort aja 2 hari 1 malem..

Desember : nah ini.. bulan tersibuk yg pernah dialami Botech kali yah, ampe kerja rasanya 3 shift non-stop tu bocah-bocah.. ๐Ÿ˜€ yaahhh semoga berkah aja deh buat kami semua.. ๐Ÿ™‚ dan gw baru bisa belanja buat keperluan si kakak pertengahan bulan ini, itu pun online shop via tokopedia karena pak suam super sibuk dan gw ga boleh kemana-mana jauh-jauh sendirian (tadinya pengen belinya di ITC Kuningan sekalian jalan-jalan, kan bosen di depok mulu).. ๐Ÿ˜ terus alhamdulillah sempet ketemuan ama Widya – Dhikung – Dody, walau agendanya adalah karena bokapnya Widya baru aja meninggal 1-2 minggu sebelumnya.. berasa silaturahmi itu menyenangkan banget, apalagi kalo ama temen-temen deket jalan kuliah dulu.. ๐Ÿ™‚

5.jpg

Fantastic Beast & Where To Find Them

well, ini lagi happening banget.. walau awalnya gw ga ngerti apaan sih ko banyak banget yang updet status lagi nonton ini di Path, akhirnya gw browsing & nonton di CCM malem minggu lalu (191116). kesan pertama sih “hmmmm ikutin aja dl maunya apa ni cerita”.. kemudian lama-lama mulai larut dalam alur ceritanya si JK Rowling ini – as usual..

esokannya, gw menghabiskan hari Minggu gw dengan browsing dan membaca semua biography si Newton Scamander, Porpentina Goldstein, Queenie Goldstein, Leta Lestrange, Percival Graves – Gellerd Grindelwald, ampe nyasar ke Aberforth Dumbledore, Ariana Dumbledore, silsilah keluarga Black, keluarga Lestrange, dll bahkan ampe Salazar Slytherin..

kepo.. iya kepo.. kalo udah kepo ya gitu deh kelakuannya.. *nunjuk idung sendiri* ๐Ÿ˜€ semua bisa dibilang gara-gara cerita lumayan menarik, kepo ama hubungan Scamander & Tina, plus karena sempet debat ama suami mengenai masa Scamander ini.. gw bilang ini masa sebelum Harry Potter (gw based on short googling sebelum nonton), sementara suami bilang ini masa setelah Harry Potter karena menurut dia di Harry Potter masih pake lilin.. dan gw bilang pake lilin itu kan di Hogwarts, di dunia Muggle udah modern (mengingat adegan di Privet Drive yg udah pake lampu & suasana sekitar ketika Hermione membuat ortunya lupa ama dirinya sebelum berburu Horcrux).

however.. the most interesting part for who adore Newt-Tina couple, well there is a good news for you : they will end up being a husband & wife!! even their grandchild will marry Luna Lovegood.. yes, Luna Lovegood from Dumbledore Army, also Harry Potter’s friend..

411

  • jangan memutarbalikkan fakta dengan mengatakan bahwa dalam konteks kali ini Islam di politisasi.. PaGub itu menghina Al Quran, tidak ada hubungannya dengan politik.. sekalipun yg menghina bukan Gubernur/pejabat lainnya, pasti umat Islam marah..
  • ini adalah aksi damai.. yg datang saya yakin ratusan ribu.. mau dibilang “tentara bayaran”? siapa yg mau bayarin ratusan ribu orang berdemo sebanyak itu.. :v ini murni karena kecintaan kepada Allah SWT.
  • “jika Tuhan memang benar Tuhan, Dia tidak perlu dibela” begitu status seseorang yg gw kenal.. tapi dengan terang2an membela, akan menunjukkan berada di pihak mana kita berada.. ๐Ÿ™‚
  • terharu melihat begitu banyak massa.. terutama ketika melihat timeline FB ada 2 teman sekelas jaman kuliah D3 dulu (1 laki-laki ikut berdemo, 1 perempuan menjadi pasukan yg menegur demonstran agar tidak menginjak rumput/taman sekaligus memunguti sampah).. ada juga mantan ketua HME (Himpunan Mahasiswa Elektro) paling kece seumur hidup (kece karena wibawa & gaya kepemimpinannya, serta pembawaannya yg selalu bikin adem hati maupun pikiran).. terharu juga melihat beberapa boss dari kantor terdahulu yg di Simatupang & Thamrin ikutan aksi damai ini (disaat boss2 di the latest kantor yg di Kuningan banyak yg mencibir aksi ini, bahkan cari aman untuk tidak terlalu terlihat tidak suka dengan aksi yg memojokkan Gubernur tercinta mereka)..
  • diantara para polisi yg berjaga itu, pasti sebagian diantaranya adalah muslim.. dan sebagian dari polisi yg muslim itu mungkin sebenarnya tidak menyukai perkataan Gubernur ketika menghina Al Quran.. tapi apakah lantas mereka berada di pihak yg bersebrangan dengan para demonstran? saya rasa tidak.. mereka hanya menjalankan tugas untuk mengamankan aksi damai ini.. dalam hati mereka mendukung aksi damai ini dan berharap proses hukum tetap dijalankan.. buktinya kapan lagi kita melihat para penegak hukum itu mengamankan aksi sekaligus shalawatan bareng demonstran?? ๐Ÿ˜€

 

*tambahan, edisi nyinyir :

beberapa hari sebelum aksi damai 411 ini, Presiden terlihat mendatangi beberapa tokoh-tokoh politik seperti mantan lawannya di pilpres 2014 lalu.. beberapa diantaranya lagi pertemuan tertutup.. kemudian ada juga beberapa sesepuh parpol yang “turun gunung” seperti mantan Presiden SBY.. ada apakah gerangan sampai-sampai gerakan Presiden terlihat dan seperti membentuk opini publik bahwa beliau sedang kebakaran jenggot kalau Gubernur DKI ini sampai harus diproses secara hukum..

#salamdamai #ketjupbasahanakKPOP

Ailee – If You

Here and there, while I work
I think about you
Every time I see a crossroad
I can only think of you
The air called you
Makes me run out of breath
Then you vanish like that

If you, if my love was 100
If I didnโ€™t leave half of it remaining
Would you still be by my side?
Would we still be in love?

I wasnโ€™t that I didnโ€™t want to give you my all
I just needed some time
Because of my past break ups
Because of my scarred memories
I was afraid to give you my all

If you, if my love was 100
If I didnโ€™t leave half of it remaining
Would you still be by my side?
Would we still be in love?

Two halves of love that are hidden in my heart
I can take out even the other half now
Come back to me today

If you, if my love was 100
If I didnโ€™t leave half of it remaining
Would you still be by my side?
Would we still be in love?

After living in a place of you
I canโ€™t live a single day
In any other place
I canโ€™t
If I love again and itโ€™s not you
I canโ€™t love

August Tough

this august so many things in office either our (me my hubby) finance comes and hit us a lil bit tough.. its not like we have a hard time with our financial.. but some of those things is related to our income..

first.. our partner in working Conoco Phillips’ project is not pay us yet.. and its been over a month..

second.. we got some *i’m sorry before* stupid buyer in Tokopedia.. some of them is so bawel, some of them is too lazy to read the notes i put on Tokopedia.. the other is newbie/amateur but trying to buy our product without have a basic skill and put the blame on us when he failed to use our product..

third.. we have a job from our college friend, its for her husband.. she ask me to asked to my hubby to do the project (website – email – cctv – laundry app).. we did the email, and waiting the content for website, then my hubby ask me to asked our friend to remind her husband to pay the down payment and send us the web content.. i ask her politely, but my hubby got a call from her husband and got scolded.. that was make me really really disappointed, not only we’re got scolded for reminding his duty, it made my relationship with her is broken.. if i knew that it could be like that, we wont ever ask her and him to pay the down payment.. we wont ever take that project.. later, her husband come to our office & my hubby say NO to do the rest (cctv and laundry app).. good job hun :* and later i just realize that she removed me from her friend list in Facebook.. how disappointing..

fourth.. we have a recitation and baby shower in the end of August.. we have a plan to make a prayer book for the recitation.. my hubby got D to help us make the book, that was because his friend have a printing house.. D said that the book will finished on August 23rd.. when i asked on August 24th, he said that the book isn’t finished yet.. and then we got the book delivered on August 25th.. we order 60 books, but we only got 58, the other 2 is not finished yet.. its ok we thought.. but when we asked for the total price, D’s friend gave us a double price for each book.. it was really really another disappointing moment.. he was late to delivered the book, he didn’t finished the amount order, but he gave us a double price, when he’s not even print it all except the cover but copied the sample we gave to D.. if he delivered the book on time, he got the amount of the book correctly, and print the book from the start, maybe we won’t mind to pay the price he gave us.. but this is too much.. even Imen said he can give us 7000 each, and Afan said his neighbor make the recitation book only 3000 each..

 

i hope September will be a better months for us.. too many people who made us pissed off on this August.. ๐Ÿ˜