Jazz Goes To Campus

Jazz Goes To Campus atau yang biasa disingkat JGTC udah bertahun-tahun lalu diadakan di Universitas Indonesia, bahkan sebelum Jazz itu sendiri populer di kalangan anak muda. JGTC selalu diadakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.. (lucu yah malah anak FE yg ngadain, padahal ini kan suatu bentuk kesenian yg mungkin harusnya kita pikir adalah acara anak Fakultas Ilmu Bahasa/FIB yg biasanya metal2 itu atau FISIP yang tentunya musik adalah suatu hal yang bisa meleburkan bahkan membedakan status sosial). Salah satu acara terbesar yang selalu dinanti-nanti khalayak pecinta music Jazz ini selalu sukses, menurut teman-teman panitia bahkan ketua panitianya pun bisa membeli mobil Honda Jazz dari hasil keuntungan event ini.

Gw sendiri adalah salah satu pengunjung setia JGTC,, bukan karena maniak ama Jazz tapi karena memang suka dengan aliran Jazz sekarang yang lebih bersahabat dalam artian agak nge-pop dan ga terlalu berat untuk didengar.. Berawal dari kaos merah yang dikenakan teman masa SMA “Jazz Goes To Campus 2005 – Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia” gw pun bertanya acara apaan itu.. Dan alhamdulillah setaun kemudian kampus gw ga jauh2 dari situ alias tepat di dalemnya UI juga so penasaran ikut acara itu bareng temen2 kosan..

Ga disangka ketika kemaren dateng JGTC bareng Adhe (dan pacar juga), qta (gw & Adhe) ngitungin udah berapa kali qta dateng JGTC.. dan ternyata udah ke-5 kalinya.. uhuy mangstabs dah!!! dan heyho you know what i’ve got in my room?? this is it :

timeline dan denah JGTC 2008

gw ini orang yg kadang apik dalam nyimpen hal2 yang menurut gw cukup menarik (atau mungkin lupa buang kali yee), salah satunya ini..kertas yg dibagiin pas JGTC 2008 yang berisi timeline artis-artis yang ngisi acara beserta denah stage nya.. dan gw inget-inget lagi kayaknya ini lupa gw buang kali yee,,soalnya JGTC 2008 itu kurang manteb.. emang sih ada Afgan yang saat itu masih lumayan baru dan sangat digandrungi cewek-cewek,,tp kondisi JGTC saat itu super duper ujan bin becek. Dan parahnya lagi pembatas FE dan FT (yg notabene nya buat ngalangin yg ga bayar biar ga bisa nonton) itu rubuh gara-gara terpaan ujan dan orang2 yang belom beli tiket bisa aja nyelinap masuk.. sumpah demi waktu itu gw prediksiin keuntungan JGTC taun 2008 ga gede..

Sayang bgt tiket atau apapun sisa-sisa JGTC 2006, 2007 & 2009 ga ada.. padahal JGTC 2007 & 2009 itu the best JGTC i’ve ever had.. 2007 itu seru pas rika roeslan, qta joget bareng-bareng gt smua penonton.. hebat banget dah rika,, bayangin aja  Jazz bisa bikin orang goyang!! bukan disco atau music electro doang yg bisa bikin orang joget ternyata.. 😀

Sedang di JGTC 2009 biarpun gw cuma dateng berdua Adhe, tapi mantebnya adalah gw dan Adhe dateng sore langsung liat Gruvi dan posisi lumayan depan.. trus pas BLP (Barry Likumahua Project) qta dapet posisi paling depan ~ straight to the point with Barry-Matthew-Dennis!!!

BLP straight in front of my eyes ~ JGTC 2009

trus pas Maliq n d’Essential pun posisinya lumayan lah walo udah sisa-sisa tenaga aja.. udah gitu pas selesai acara ada fireworks pula.. ga lupa ada Olivia penyanyi Jazz asal Singapur yg berdarah Jepang..ohh inget banget pas denger suara Olivia nyanyi gw langsung berharap bisa dateng ke JGTC berikutnya ama pacar.. dan thx god harapan gw terkabul,,taun ini dateng ama pacar,,hehehe..

pertamax bawa pacar dan pertamax buat pacar dtg JGTC

JGTC bareng Adhe untuk kesekian kalinya

dan yang so sweet nya adalah lagu yang lagi gw suka banget beberapa minggu terakhir : Endah n Rhesa – When You Love Someone itu ada!!! gilaaaaaaa pas bener dah.. slama ini ga sempet nunjukin tuh lagu buat si pacar, akhirnya jadi ditunjukkin live oleh penyanyinya langsung.. grimis romantis – lagu romantis.. the sweetest moment ever..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s