harus bersyukur

Rabu, 9 Maret 2011 – ruang K103 Fakultas Teknik Universitas Indonesia

seperti biasa di hari Rabu term 6 ini adalah mata kuliah Pak Wahidin Wahab (atau akrab dipanggil Pak Wawa). gw baru dateng jam 5 teng, dan ternyata kata temen gw si Gindi, pelajaran baru aja dimulai.. well ok, gw masih rada cape, pilek, bersin-bersin di kantor.. everything is seems to be ok, yg ga ok cuma gw belom fokus karena baru dateng.. #alibi

lagi di kondisi ga konsen seperti itu, terlemparlah pandangan mata gw ke arah pintu yang kebuka lebar.. dalam hati “pantes AC nya ga sedingin biasanya..” dan ga lama kemudian lewatlah sosok berbaju kemeja putih tapi agak lusuh dan celana coklat.. entah kenapa gw liatin itu orang.. umurnya kayak bukan mahasiswa, kayak masih anak sekolah, tapi ngapain?? muka awet muda?? hmmm,, tp kayak pernah liat entah kapan dimana.. dan makin gw liatin makin gw tegesin mukanya dan melayanglah ingatan gw ke masa taun 2006 dimana gw masih SMA  maen-maen ke FT UI buat ikutan try-out dan lain halnya.. gw inget disitulah gw ngeliat anak cowo itu yg lewat depan pintu kelas gw hari itu..dia itu adalah anak yang suka jualan koran di sekitar FT UI sepulang dia sekolah (karena hampir selalu pake seragam SD kalo jualan).. dan gw inget pas gw baru (sah) masuk FT UI taun 2009 pun gw pernah ngeliat tu anak jualan deket kantek FT UI, tempat biasanya dia jualan.. otomatis hati ini pun meringis sekaligus bersyukur.. meringis karena dia masih belum bisa mengubah hidupnya yg masih berjualan koran di seputar FT UI sejak SD.. dalam hati pun langsung berdoa, supaya Alloh memberinya jalan supaya bisa merasakah kuliah (syukur2 beasiswa di UI) dan bisa merubah hidupnya beserta seluruh keluarganya.. bersyukur karena alhamdulillah dulu gw masih bisa merasakan kenikmatan bisa sekolah tanpa harus bekerja seperti itu ya Alloh.. ternyata masih banyak orang yang hidupnya jauuuuhhh lebih sulit dibanding keluarga saya.. dan alhamdulillah gw diingatkan lagi ama Alloh untuk selalu bersyukur kepadaNya atas semua rahmat dan nikmat yang Dia berikan.

Leave a Reply

