My Stupid Boss (1)

terinspirasi dari Novel dg judul yang sama.. selain itu jg request dari seorang teman kantor yaaangg sebut saja inisialnya RSR.. πŸ˜€

nah, sebenernya kl ditilik dari judulnya, Boss gw ga stupid2 amat.. hanya saja qta yg enek ama kelakuan dia.. yaaa mari qta list :

1. judge the book by the cover.. wetsss ntar dulu, gw ga pernah nemenin dia beli buku kok.. maksudnya dia itu kl liat orang dari packagingnya dulu.. kl visualnya ga enak diliat yaudah, wassalam aja deh.. *makanya jaminan banget kl orang2 bagian gw itu cantik2 & ganteng2* :))

2. entah kenapa lebih prefer pegawai dg latar belakang UI.. skalipun PNJ yg notabene nya udah lepas dari UI, masih aja dia anggep UI.. kl temen2 gw tau,,beeeuhhh ngamuk massal deh.. kl piktor (pikiran kotor) nya gw sih ye, dia itu demen ama yg background nya UI krn ntar dia bisa nyombongin diri “tuh anak2 buah gw aja lulusan UI” sambil ketawa jumawa.. *hoeks*

3. sekalinya suka/puas dg kerjaan orang, dia bakal sanjung2 setinggi langit ampe planet terluar kali tuh.. bacotnya bisa ampe ke manager2 laen.. tapi kalo udah kesel/ga puas dg kerjaan orang,,beuh bisa dibikin down sampe ke lapisan tanah paling dalem.. dan itu ga kenal waktu.. bisa aja hari ini dia nyanjung2, ehh besoknya udah maki2.. whatta a labil boss kan?!

4. dia sangat kritis terhadap penggunaan bahasa baik dalem laporan ataupun omongan.. beda dikit aja komplen.. kurang detil dikit aja komplen.. untung tuh bahasa ga pake garem atau sambel, jangan2 ntar dia juga komplen “yuuuunn,,ini laporan kurang sambelnyaaa…”Β  *cekokin rawit ke mulutnya*

5. kalo ngomong suka ga dijaga.. ga semua orang bisa tahan ama kata2 yg terdengar kasar.. bagi gw (alhamdulillah ga pernah dikasi kata2 kasar seinget gw) kata2 macem “kan kayak tai kalo bla bla bla….” atau “gw enek tau ga bla bla bla….” udah biasa.. gw pun kl ama temen2 gw sering ngomong kayak gt.. cuma katanya pernah dia ngomong ke seorang outsource yg lebih senior dg bawa2 orang tua.. katanya sih “gimana sih orang tua lw ga ngajarin apa?”.. well dear, if we dont have a strong mental yaaa,, we’ll be down so fast with those f*ckin words.. ampe jadilah itu senior resign..

6. nah dari kata2nya dia itu dia sok2an ga peduli kl anak2 bakal resign.. dg sombongnya dia bilang “banyak ko yg mau kerja dilintas”.. hell yeah,, padahal dalem hati qta sih “banyak ko yg mau resign setelah tau gaya kepemimpinan ibu” atau “banyak ko yg ga jadi mau kerja di lintas kalo pimpinannya kayak ibu”

yaaa gw lagi lupa apa lagi yg mesti disampein, yg pasti ini boss adalah jenis yg sulit ditaklukkan atau dilunakkan.. hanya saja bagi gw yg udah bertahan dari Mei 2010 hingga sekarang ini punya beberapa tips buat ngadepin boss macem gini :

1. untuk mengatasi point 1 diatas, adalah berpenampilan sebagus yg engkau bisa tampilkan.. *kl muka emg pas2an yaudahlah, hehe* pay attention ke dia dan buat dia percaya ke anda.. senyum skalipun dia pasang muka mau makan orang.. kl terlalu horor bayangin aja dia lagi pake baju badut atau doraemon (asli yg terakhir ini manjur bgt ama gw).

2. kl yg ini rada susah yaa.. cm kl emg bukan background UI blg aja ga semua anak UI itu bagus.. anak UI itu kutu loncat, ga bakal tahan lama di prusahaan kayak gini yang gajinya kecil kerjaannya banyak bossnya galak, mreka sadar diri semua kalo mreka punya value lebih dg menyandang nama UI, buat apa lama2 diprusahaan ini.. *lho jadi curhat* πŸ˜›

3. ga usah terlalu percaya ama sgala jenis pujian pujaan atau hal2 semacemnya.. ingetlah bisa jadi suatu hari lw bakal dijatohin ama dia.. kl emg lw melakukan suatu hal yg sebenernya amazing, biarlah dia ga usah tau, ga usah gembor sebisa mungkin.. ikhlasin aja segalanya, dan percaya Tuhan pasti bales segala jerih payah kita kok.. πŸ™‚

4. nah untuk yg 1 ini kl mau diseriusin kayak gw, segala macem yg terjadi gw tulis di laporan, selesai ngirim laporan langsung lapor ke dia kl laporannya udah dikirim, jd dia langsung buka dan nanya kl ga ngerti.. ini ampuh sebelum lw disemprot.. tp kl udah enek ama suaranya yaaaa jejelin sambel aja segunung biar dia mules ga masuk2 ampe taun depan.. πŸ˜›

5. nah yg point 5 ini juga mungkin jangan terlalu diambil hati.. kl ga bisa yaaa qta patungan aja rame2 nyewa satpam atau TNI buat jagain omongannya.. πŸ˜€

6. hal ini yg suka nyusahin.. kl udah ada yg resign dia ngerengek minta cariin temen yg mau kerja di situ.. kl kata RSR di status YM nya sih “jika boss anda pintar, maka dia tidak akan membutuhkan anda. anda dibutuhkan karena…….”

Leave a Reply

