Life is a Real Dream

teringat pembicaraan dg RSR ttg si boss yg manggil dia utk kejelasan resignnya.. kurang lebihnya si boss ngomong kl jd orang ga usah terlalu menghayal, ntar kl jatoh sakit… lah lah lah,itu ibu kaliiiiii makanya ga nikah2, makanya mentok umur segitu masih manager, padahal KATANYA kerjanya bagus, disenengin direksi.. *istigfar krn gw jg blm lebih baik ko*

nasihat yg mungkin bermaksud baik sih, tp kl dia yg ngomong mah bawaannya pengen jejelin antenna vsat ke mulutnya.. ya sekarang gini, apa haknya dia ngelarang staffnya bermimpi resign dan bisa S2 beasiswa apalagi ke luar negeri.. kl aja gw ada disitu ketika RSR ngomong dg si boss, beuhhhh gw hantem lu bu.. kalo kata bondan prakoso “si lumba-lumba” hidup itu berawal dari mimpi bro.. memang ga semua orang mimpinya terkabul, tapi at least tu orang jd punya semangat hidup buat maju terus ngadepin semua masalah hidupnya.. dan kebetulan gw juga punya mimpi yg mirip dg mimpi RSR, jadilah gw rada spanneng teringat pembicaraan itu..

dulu, gw punya mimpi jd dokter.. tp hangus ditengah jalan melihat kekejaman permainan uang pihak Rumah Sakit dan juga melihat mahalnya biaya kuliah kedokteran.. gw jg pernah mimpi mau masuk jurusan Farmasi, tp gagal krn ga lulus spmb.. akhirnya apa? terdampar di Elektro, PNJ pula.. tp gw ga nyesel, banyak hal yg gw ambil dari situ.. friendship, praktek, organisasi, dll.. mungkin kalo mimpi gw terkabul gw kurang mendapatkan hal2 yg pernah gw dapetin di D3 dlu.. mungkin gw ga akan sebahagia dan senyantai itu jalanin kuliah.. mungkin gw ga akan bisa berorganisasi kl gw jadi anak kedokteran.. mungkin gw ga akan bisa jadi fotomodel.. *lhaa emang bukan yun*

mimpi.. gw rasa semua orang punya mimpi.. sekalipun itu hal kecil bagi bbrp orang.. seperti mungkin seorang pengemis punya mimpi suatu hari dia ga akan ngemis lagi, walau makannya jg cuma shari sekali.. itu tetep mimpi.. atau misal seorang tukang koran yg bermimpi bisa sekolahin anak2nya hingga bisa muncul di koran sbg sosok politisi atau presiden.. seorang mahasiswa abadi yg bermimpi bisa segera lulus dari kampus terkutuknya.. atau mungkin orang kayak gw dan RSR yg bermimpi bisa kuliah S2 di jerman dg beasiswa.. ga ada yg bisa ngelarang orang untuk bermimpi.. mimpi itu bisa bikin orang bahagia walau hanya sesaat.. kayak obrolah pacar dg sohib gw pas di bandung kmrn..

sohib : kapan ya punya rumah kayak gt.. (sambil liatin rumah gede di sebrang hotel)

pacar : ohh, itu nanti akan qta beli, tenang aja.. nanti qta bikin sekomplek itu buat qta smua.. tinggal pilih yang mana..

sohib : ohh iya bisa bisa.. nanti parkirannya qta bikin gabung aja ya biar gampang..

*dan obrolan ngalor ngidul nya berlanjut ampe setengah jam lebih*

gw yg lagi beres2 tempat tidur cuma cengar cengir aja dengerin pembicaraan mreka.. mimpi itu emang enak.. lebih enak lagi kalo bisa realisasiin.. skalipun cuma mimpi makan batagor sambil ngupil di pinggir danau pas grimis pun udh bisa bikin bahagia kok walau sesaat.. knp juga harus ada orang yg ngelarang2?? apa haknya?? sebagai org yg lebih tua dan berpengalaman?? huh itulah Indonesia, too much judging.. padahal kalo kata Warner Brothers (apa siapa yah gw lupa) “bermimpilah, karena mimpi itu yg akan menuntun hidupmu” yaaa bahasa gaulnya sih : “keep on dreaming”..karena si Warner Bros itu bisa sukses dalam perfilman krn mereka brani utk bermimpi.. asal mimpinya ga basah aja ya.. 😛

padahal kalo dipikir2 qta hidup itu kan mimpinya orang tua qta lho.. dan mimpi orang tua qta itu terwujud dg qta menjalaninya..

simply : Life is a Real Dream.. 🙂

2 thoughts on “Life is a Real Dream

  1. yunie zen says:

    copas dari status Dosen Material Teknik Listrik gw di UI :

    “Thomas Edison dreamed of a lamp that could be operated by electricity, began where he stood to put his dream into action, and despite more than ten thousand failures, he stood by that dream until he made it a physical reality. Practical dreamers do not quit.” (Napoleon Hill)

    Read it carefully please.. “Practical dreamers do not quit”

Leave a Reply

