RF MEMS Capasitive Switch

d*mn.. tugas MEMS yang udah susah payah dibikin ternyata disuruh ulang.. rombak kata2nya,,jangan terlalu jiplak,,jangan pake sambel, jangan pake saos,, dan juga tidak pake kol.. *lho jd lagunya eno lerian*

 

dan akhirnya disinilah gw berada.. di kubikal meja kantor, abis makan siang.. teronggok gw bersama monitor melototin itu judul makalah gw “RF MEMS (Radio Frequency Micro Electrical Mechanical System) Capasitive Switch”..

layaknya orang maen puzzle, gw ngutak ngatik kalimat yg udah ditranslet dari jurnal aslinya menjadi kalimat gw sendiri.. dan itu bikin gw pusing tujuh bunga tujuh rupa.. kenapa?? bukan karena otak gw mampet,,tp karena aslinya emang ga pernah pelajarin ini.. ini nih aslinya tugas mata kuliah Rangkaian Elektronika Lanjut.. nah yg namanya rangkaian elektronika itu harusnya pelajarin rangkaian lah,bukan pelajarin hal2 mini micro pico nano macem gini.. simply : tingkat kengertian = 0%!!!!

 

dan inilah sbagian kecil kata2 yang gw reka ulang *ky pembunuhan aja*

RF MEMS ( Radio Frequency Micro Electro Mechanical System ) adalah sistem elektronik yang menyediakan fungsi frequensi radio yang dapat digunakan dalam berbagai macam teknologi RF.

RF MEMS Capasitive Switch memiliki keunggulan dengan pemakaian sedikit daya, sedikit loss dan linearitas yang tinggi menjadikannya sebagai teknologi baru yang menjanjikan untuk banyak aplikasi gelombang mikro dan wireless. Dengan faktor faktor diatas, RF MEMS Switch menjadi sebuah alternatif bagi saklar solid state dan juga saklar mekanik lainnya.

 

mentok.. mentok.. mentok.. dan adegan selanjutnya adalah gw loncat dari lantai 4 gedung kantor karena frustasi..

Leave a Reply

