move forward and dont look back??

some people say never look back and  just go forward.. but i think sometimes its ok to look back just to see whats left behind and whats mistake we’ve done before..

baik itu dalam akademis, non akademis, love life atau apapun.. bahkan dalam masak pun begitu.. kalo pertama kali mau masak nasi aja nyuci berasnya mau dicuci pake deterjen, tapi berikutnya ga lagi karena udah tau dari pengalaman yang dulu.. *inget siapaaa gituuu dulu di indira yang hampir nyuci beras pake deterjen kalo ga gw awasin* 😛

nah yang ga enak adalah masalah pribadi, kayak love life.. paling males emang kalo udah bahas “masa lalu”.. baik dari pihak gw maupun pacar.. masing2 pasti ngerasanya udah ga ada urusan dg masa lalu itu.. tp kadang pasangan qta kadang sulit untuk melupakannya.. terutama kalo masa lalunya bermasalah.. well, nobody’s perfect sih.. yang ada tinggal how to love our love perfectly.. menerima apa adanya, mencintainya sepenuh hati (jiahh apa dah bahasa gw jadi mellow gini), siap menemaninya dikala susah maupun senang.. percayalah masa lalu itu penting juga,karena tanpa masa lalu ga ada masa kini, ga ada masa depan.. kalo kata kungfu panda “past is history, future is mistery and today is a gift.. thats why it called present..” kata2 yang simple, namun indah dan penuh makna.. semua ini ga cuma bisa diterapin di love life juga lho, tapi dalam semua aspek kehidupan..

yaaa simplenya bagi gw, gw ga suka sejarah (history) dan qta emang ga pernah tau masa depan (mistery).. tapi satu yang pasti hari-hari saat ini yang gw lalui bersama pacar adalah hadiah (gift) dari Tuhan atas semua hal yang udah gw lewati di masa lalu.. semua rasa pait, manis, asem, asin, ramai rasanya yang udah bikin hidup gw kayak roller coaster & menambah tingkat kedewasaan gw perlahan-lahan..

Leave a Reply

