Its Been A Long Time

well, karena nyokap lagi sakit, jd segala kegiatan gw batalin. mulai dari kondangan ke nikahan dosen+temen kampus, shopping ma kakak & PRJ buat liat sepupunya pacar manggung. simply : ga malem mingguan..

gw tau tadi pagi emang tes masuknya PNJ. ingatan gw pun terbang ke masa 5 taun yg lalu ketika account twitter SahabatPNJ minta share cerita2 ttg tes masuk. gw yg notabenenya udah alumni, iseng2 aja nge-tweet : @SahabatPNJ inget 5 taun lalu tes masuk PNJ.. sblumnya blajar cuma bolak balik buku doang & nekad milih cuma 1 : teknik elektro.. dilanjut dg tweet berikutnya krn ngetweet dr pc cuma bisa 140 karakter : @SahabatPNJ brangkat dari rumah jam 7 lewat 5, padahal tes jam 7:30.. di toll ngebut ampe 130km/jam.. nyampe jam 7:20an, hahaha..

gw inget banget itu pas mendekati masa2 mau tes PNJ gw rasanya maleeessss bgt belajar.. rasanya bosen blajar lagi, blajar lagi buat tes.. udah cukup patah krn ga lulus SPMB & berhasil bangkit, takut harus dipatahin lagi. bimbang kl keterima mau ambil mana, PNJ apa beasiswa Al Azhar, toh keduanya jurusan elektro. pilih D3 yg cepet lulus trus kerja apa yang penting S1 tp cuma Al Azhar & berusaha ngejar double degree dari ITB nya juga..

di hari H, orang tua udah heboh jaya ngingetin segala keperluan gw. brangkat telat krn suatu hal, untungnya ga membuat orang tua gw ngamuk di hari penting itu. pas tes gw ngerjain dg tenang, bahkan ngerasa soal2 itu gampang dibandingin SPMB. yakin lulus? well saat itu sih gw cuma pasrah aja. ga keterima brati gw masuk Al Azhar aja. nothing to loose lah..

eh akhirnya gw keterima, abang gw yg nyariin di website, nyokap dg smangat bangunin gw buat nanya no. peserta ujian gw buat tau hasilnya. alhamdulillah, nama yg keliatan di website saat itu gw ada di urutan 6. entah apalah itu artinya yg pasti gw lulus tes. dan ternyata gw dapet kelas pagi, better lah jd gw bisa pulang pergi, itu yg gw pikir. tp ternyata orang tua udah nyiapin supaya gw ngekos aja supaya ga kecapean & bisa fokus belajar. walau nyatanya pas jaman kuliah itu gw adalah anak organisasi,bukan kupu2 yg demen ngendap dikosan buat belajar, hihihihi..

kl diinget2 dulu itu perjuangan di PNJ cukup berat. dg dosen2 yg “begitu” susah buat program studi yg gw ambil ini dapet IPK 3,00. beda dg program studi telkomunikasi yg dosennya sangat “subjektif”, deketin aja bisa dapet A deh, IP 3 tiap semester bisa di tangan. tapi alhamdulillah gemblengan susahnya dapet A di program studi gw itu menghasilkan buah ketika gw kuliah lagi di FT UI ini. di UI, yg namanya matematika teknik itu dg mudahnya gw bisa dapet A, padahal dulu di PNJ gw remed mulu. bisa, ngerti, tp waktunya selalu kurang buat gw. di UI?brasa ga seberapa soal ujiannya drpd PNJ. begitu jg dg mata kuliah sistem kendali. dulu paling cuma bisa dapet B, ehh di UI alhamdulillah dg gemilangnya dapet A. see?? PNJ better than UI actually (in some ways).

Leave a Reply

