Random (6)

baru buka fesbuk lagi setelah 2 hari UAS & cuti kerja.. spupu gw nge-tag beberapa foto jadul.. dari yg namanya foto alm. nenek dr nyokap, foto pernikahan nyokap-bokap gw, foto pernikahan spupu-spupu gw, ampe foto waktu jaman awal tinggal di ciledug (rumah berasa luas banget dulu,, ampe bisa maen sepeda di ruang tamu)..

di situ gw menemukan nama belakang alm nenek gw adalah Tampese.. pasti aneh ya dengernya??hihihi iya gw ini ga ada darah jawanya sama skali, nyokap tulen Sulawesi Tengah dan bokap lahir di Bukittinggi Padang (walau masa kecil ampe gedenya nomaden Padang-Balikpapan-Bandung-Jakarta).. pas gw lg dikandungan, alm nenek dr nyokap ini dipanggil Alloh YME.. sayang banget gw ga sempet merasakan kasih sayangnya.. kata kakak-kakak gw sih, beliau ini sayang banget ama cucu-cucunya,,kl lagi omelin bokap yang nangis malah alm. nenek.. uhh sedih, smoga arwah nenek berada di sisiMu ya Alloh, smoga di sana dia bangga liat cucu-cucunya yg lagi berjuang menghadapi hidup.. 😉

dan sayangnya lagi ga ada poto kakek dari nyokap..ga tau lah, mungkin adanya di kampung secara beliau dulu kepala desa.. jujur gw penasaran banget, kata nyokap alm. kakek itu ganteng, tinggi, idung mancung, bola matanya ijo (tp berhubung nyokap gw potensi buta warna parsial, biasa bilang warna ijo padahal aslinya biru,, gw agak yakin kl bola matanya alm. kakek itu biru).. yang sayangnya juga kemancungan idungnya itu cuma nurun ke anak-anaknya.. cucunya? cuma di abang gw, 1 spupu gw yg cowo yg di bojong, 1 spupu cewe di klender (dan keponakan gw yg masih bayi sepertinya),,sisanya alhamdulillah ga gt mancung tp jg ga kayak wc jongkok kok idungnya,,hehehe..

diantara poto-poto jadul yg di tag spupu gw itu, gw menemukan poto gw ama abang gw masih lugu.. hahahahaha… *ngakak guling-guling*

ahahaha asli itu jaman gw masih SD, masih polos, masih girly (punya banyak stok baju dress gt), kalem, cengeng dan manja.. paling sayang dan deket ama abang gw, tp jg paling sering dibikin nangis ama dia.. 😦

oiya liat dari asal usul nama keluarga, lucu juga.. karena gw ini produk belasteran Sumatera Barat + Sulawesi Tengah dengan nama keluarga yg berbeda pula.. ternyata gw ini bisa berasal dr 4 nama keluarga : Welahi (kakek dr nyokap), Tampese (nenek dr nyokap), Caniago (kakek dr bokap) dan Tanjung (nenek dr bokap).. wiiiihhh ribet yeh??hahahaha.. tp entah yg kepake cuma nama turunan dr alm. kakek dr bokap yaitu Zen.. 🙂

Leave a comment