Secarik Tulisan Untukmu

setengah jam lagi mnuju tepat 7 hari setelah kepergianmu sahabat, dan gw akan mulai menulis ini.. maafin gw yang belum bisa nengokin lu di sana.. ketika gw dapet kabar itu dari Kurnia subuh-subuh hari sabtu, gw lagi di jogja, ada nikahan sepupunya cowo gw.. kl aja lu tau, saat itu rasanya gw “blank”.. ga tau apa yg gw rasa, ga mau percaya tapi itu kenyataan.. gw masih ignoring, bahkan mungkin ampe sekarang.. lu tau? gw bengong nahan nangis karena takut org sekitar gw ngira gw kenapa2.. sampe akhirnya gw minta kunci mobil  ke bokap cowo gw, disitu gw nangis, lepas, ga kejer sih, tp bombai abis.. bercucuran air mata,, lu liat ga? betapa gw sedih,, ga nyangka kl kita ga bisa ketemu lg di dunia ini.. jujur gw nyesel kenapa ga ngluangin sdikit aj waktu gw buat ketemu lu, cape itu udah biasa harusnya.. pas gw tau kabar itu, gw bener-bener nyalahin diri gw, gw masih blm bisa maafin diri gw dhik.. gw mesti gmn supaya bisa nerima kenyataan ini? kenyataan bahwa kita udah beda dunia, beda dimensi.. kita udh ga bisa jalan sambil curhat-curhatan lg.. nyesel emg slalu dtg blakangan yah.. oon deh gw,, lu udah pergi br gw nyesel.. bahkan sampe hari ini gw masih blm nengokin tempat terakhir peristirahatan lu.. such a bad ass yah gw?! maafin gw, maaf.. ga tau lg mesti ngomong brp juta maaf.. mungkin kl lu bs ngomong depan gw, lu bakal ngomong “yaelah, santai aja kalii..masih kaku aja..” kayak yg biasa..

gw inget pertama kali liat lu di smp, itu adalah di jalan, lu dibonceng bokap lu, lu anak kelas 1-1, anak ciledug yg pasti tp gw ga tau dmn dan ga kenal jg.. ampe kelas 2 gw udh mulai jarang liat lu, karena perbedaan masuk pagi-siang.. sampe akhirnya kelas 3 gw skelas ma lu, bisa tau nama lu, tp masih ga tau rumah lu di ciledug mana hingga qta ngelayat pas bokapnya Hadi meninggal.. abis itu qta mulai deket, temen, partner in crime, sparring partner maen basket.. sehari-hari jaman kelas 3 dl tuh sesuatu bgt yah.. kl nita ama archie seruangan pas ulangan, kl qta rame-rame ada lu, gw, kurnia, suson.. dl qta hampir tiap hari ke rumah nita, krn lu-lu pada maen cs di warnet kakaknya.. tiap hari, gw, lu, archie, kurnia, suson.. tiap pelajaran olah raga pasti lu, gw, dhani, blajar nge-shoot three points.. inget ga lu, kl gw jago bgt dl?? kn lu yg bilang dl.. hehehe.. gw kl nge-shoot dr garis three points pasti bolanya jarang kena ring kn, hampir selalu langsung masuk ke jaringnya, dan bunyi “sheppp!!”.. inget ga waktu jaman kl ulangan gmn, try out, sampe akhirnya qta lulus SMP.. lu tau knp gw ga gt jago lagi pas SMA? gara-gara lu ama dhani udh ga 1 skolah lg ma gw.. gmn gw mau smangat maen basket coba?? tapi yah ga bisa boong yah kl basket yg bs nyatuin, jd sering ketemu kl lg ada pertandingan.. ga di BulCup, ga di Ninety Cup, Mercu Buana, banyak lah ya.. ampe gw udh kuliah, lu pernah nyamper ke Poltek trus qta ke Kota Tua, eh ujan.. gw inget disitu sambil bdiri neduh di kota tua, gw crita ke lu tentang temen yg agak deket yg kayaknya gw mulai suka tapi udh punya pacar.. orang itu dhik yg sekarang jd pacar gw.. sayang bgt gw blm sempet ngenalin langsung ke lu.. gw jg inget qta pernah naek motor ke arah tangerang eh malah nyasar ampe soekarno-hatta.. pas brangkat soetta ada di kanan qta kan, pas pulang ketemu soetta lg dan masih ada di kanan qta.. waktu itu gw blg “ini qta muterin soekarno-hatta ya?” asli itu perjalanan naek motor paling pegel pertama kali buat gw loh..

satu lg dhik, nyokap gw nanyain kenapa lu bs gt.. gw skuat tenaga nahan supaya ga nangis depan dia.. dia bilang dia inget lu suka maen ke rumah, suka ngobrol di depan, dateng, lu anaknya ga cengengesan, baik, sopan.. dia jg inget dhik waktu esianya rusak lu yg nemenin gw ke klapa gading buat betulin, smentara esia lu trnyata ga bisa langsung dibetulin.. trus akhirnya nyokap cerita dhik.. katanya hari Rabu, 2 hari sebelum kepergian lu, subuh-subuh nyokap liat bayangan diri lu di halaman depan rumah gw.. lu pake clana item setengah betis yg sering lu pake, kaos ama jaket yg ada kupluknya.. waktu itu nyokap cuma mikir “kenapa subuh-subuh gini bisa liat dhika? ngapain ya dia dateng, tp yuninya lg ga di rumah..” waktu itu nyokap cuma mikir gt, dan berniat cerita kl gw udh pulang ke rumah..dan nyokap baru aja cerita tadi dhik.. kl emang bener gitu, lu pasti pengen banget ketemu gw yah? nanti yah dhik gw dateng, gw bingung gmn, gw lg coba supaya reno mau ngenterin gw, atau ngasi tau lu di blok brp.. gw ga janji kapan, tp gw emang pengen bgt nengokin lu..

betewe, reno jg brasa bgt keilangan lu, anak-anak juga kayak kurnia ma dhani gt.. anak didik lu, apalagi cewe lu dhik, pasti lebih sedih lagi.. lu yang tenang di sana ya dhik, biarin qta semua mengenang lu dengan hal-hal positif.. lu orang baik dhik, slalu tulus bantu orang, ga neko-neko, simple aja, kadang terlalu simple malah, hehe..

selamat jalan yah sahabat.. qta semua ga akan lupain lu.. tgl 14 nov slalu gw inget sebagai tgl lahir lu, dan sepertinya mulai skrg tgl 2 des 2011 juga akan gw kenang.. semoga lu di tempatkan di tempat yang paling indah, dan di derajat yang tinggi di sana. doa kami slalu menyertaimu.. terima kasih atas waktu dan kenangan yang udah lu torehkan di hati semua orang dhik.. maafin gw, dan terima kasih yah sahabat..

Leave a Reply

