KRI – KRCI Regional 2 Tahun 2012

KRI – KRCI Regional 2 kali ini diselenggarain di ITB kampus Jatinangor – Bandung..

sejarah tim robot KRI & KRCI PNJ tahun ini sedang dirundung kemurungan.. kenapa? karena KRCI yg emg blm pernah menang pun jg ga blm bisa menunjukkan taringnya.. tp gw ga akan sekecewa ini kalo aja KRI nya menang.. yap KRI PNJ kalah.. bukan cm skedar kalah ga jd juara 1, tp bener2 kalah di awal penyisihan..

malu? banget.. kecewa? sangat..

kenapa? sejak 2009 mulai diukir sejarah baru tim robot KRI PNJ yg jd juara 2 Regional 2.. lanjut melaju di tingkal Nasional dan berhenti berharap pas ketemu PENS, sehingga cm lolos 8 besar Nasional.. di tahun 2010 lomba di Polban Regional 2, tim KRI PNJ menang juara 1 untuk pertama kalinya.. walau di tingkat Nasional cm ampe 16 besar, ga sebagus tahun sebelumnya tp seenggaknya masih bs diitung meningkat di tingkat regional.. di tahun 2011 lomba di Telkom Bandung, juara 1 lagi.. lanjut lagi di nasional, walau masih blm bisa menyaingi sejarah 8 besar nasional, seenggaknya udh nunjukkin bahwa Kerajaan Regional 2 adalah milik PNJ..

tp tahun ini sepertinya tim robot KRI PNJ harus merelakan tahtanya kepada UBL yg emg terus berkembang semakin bagus KRI nya.. PNJ yg sudah ditakuti oleh tim2 dari kampus lain, harus bisa menahan malu dan bersabar hingga tahun depan untuk bisa menunjukkan kualitasnya lagi.. yah emg sih, seengga nya kl UBL yg juara 1 masih bisa diterima, PolMan Astra juara 3 pun masih bisa diterima, karena 2 kampus ini termasuk kampus yg udah berapa kali nemenin PNJ jd perwakilan Regional 2 waktu lomba di tingkat Nasional.. yg agak males itu adalah pas tau juara 2 KRI itu ITB, bukannya ada dendam, tp yaaa tau lah ampe mana kualitas KRI nya ITB itu masih di bawah PNJ lah..

UI pun ga masuk jajaran yg lolos juara, padahal lumayan pas tanding.. entah gw su’udzon atau ga.. apakah mungkin ini terjadi karena tandingnya di ITB.. bukan rahasia lg kl UI ama ITB itu biasanya ga akur, biasa saingan.. dan biasanya juri panitia itu si Pak Wahidin (mantan pembimbing skripsi gw), yg kemaren ga bisa juri karena katanya (gw ga liat langsung) lagi sakit dan dtg menggunakan kursi roda.. jd ga tau lah itu siapa yg kmrn juriin dari kampus mana asalnya..

satu lg yg ngenes itu adalah ada anak Telkom Bandung yg blg “td kenapa ko gt PNJ? tumben.. bukannya dr dulu juara Regional 2 ya? emg tahun ini dananya susah turun ya?”

malu.. kecewa.. kesel.. tp kasian jg ama yg ngalaminnya, mereka pasti down bgt, ngerasa bersalah bgt ama kakak2 alumninya..  tp yah smoga semua ini adalah pelajaran yg berharga, yg smoga bisa diambil hikmahnya oleh mereka yg mengalami langsung & adek2 kelas selanjutnya..

http://krn2012.itb.ac.id/daftar-pemenang-kri-krci-tingkat-wilayah-regional-2-tahun-2012/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s