Kasir – Kasir Bermasalah

bukannya bermaksud nge-judge profesi kasir yaa.. πŸ˜€ ini cerita dr pengalaman gw hari Selasa, 11 Juni 2013..

*Happy Birthday anyway to my lovely one and only brother, Asrizal Zen a.k.a Ijal*

hari itu gw ke *ari Asih setelah dari hari Sabtu gw batuk-pilek-sesek napas.. finally ke dokter setelah dipaksa nyokap berhari-hari untuk ke dokter.. tadinya sih muales bgt, tp alhamdulillah gw sadar kl gw patut bersyukur masih punya nyokap bokap yg perhatian ama kesehatan gw, masih ada di dunia ini.. jd gw nurut aja ke dokter, tp gw maunya dokter umum aja karena batuk ama sesek gw udah ga terlalu parah..

seusai dari dokter umum, gw ke apotik buat proses tagihan, trus bayar ke kasir.. slip tagihan dari apotik adalah Rp 116.500, gw pikir2 kl dokter umum paling cuma 50ribuan, total ga nyampe 200rb lah.. ehhh di kasir totalnya jadi Rp 213.500, berhubung emang tulisannya segitu di mesinnya jadi gw bayar tanpa curiga, walau hati mikir tumben2an ke dokter umum ampe 200ribuan.. abis bayar gw nunggu obat, trus gw perhatiin kwitansi yg dikasih si kasir tadi, 1 kwitansi bertuliskan tagihan obat Rp 116.500, satu lagi tagihan dokter umum Rp 47.000, harusnya ga sampe 200rb kan.. gw itung pake kalkulator hp karena mau tau persis selisihnya berapa, apa ada biaya apa cuma aneh aja ga tertulis di kwitansi.. trnyata selisih 50rb dan langsung gw samperin lg tu kasir, gw nunjukin kwitansi yg gw pegang dan minta dia cek ulang ke mesin yg td nunjukin Rp 213.000.. ternyata emang salah itung si kasir, dia nanya “mba nya dari dokter umum ya?” gw jawab iya.. yahh alesannya mungkin dia kira gw dari dokter spesialis.. tapi terserah deh, gw ga mau suudzon, yg penting selisih 50rb nya balik ke gw..

sepulang dari *ari Asih, gw mampir *even *leven yg lokasinya sebelahan..gw mau beli ramyeon karena saat nyokap ga masak, gw lebih suka makan yg berkuah2 pedes gitu biar ini flu meler dan cepet sembuh.. πŸ˜€ di kasir (lagi-lagi nemu masalah di kasir hari ini) abis gw bayar, orang naro 2 can Bir Bintang.. agak kaget gw, karena ini masih siang yaa (skitar jam 12 kurang) terakhir gw liat orang beli/minum Bir siang-siang itu ketika acara Ennichisai kemaren, itu pun orang Jepang dewasa yg minum/megang.. dan gw lebih kaget lagi ketika gw liat orang yg naro 2 Bir itu di kasir, ga lain ga bukan anak sekolah (2 cowo udah pake kaos bebas, tp celana sekolahnya masih nempel, pendek yg berarti anak SMP..1 lagi cw masih full seragam di lengannya ada badge “BUDI MULIA”).. pelan2 gw beresin kembalian gw sambil mlototin tu bocah 3.. trs makin syok pas si mba nya ngelayanin pembelian Bir Bintang itu, padahal udah jelas2 itu anak SMP!! mau poto buat bukti, tp terlalu deket jarak gw, kuatir dan si bocah yg cewe ke arah gw yg lg deket pintu, taunya buru2 keluar gitu.. saat itulah gw denger si mba kasir nanya ke temennya “mba, ni mau beli rokok dikasi ga nih?” trs yang ditanya itu (lagi rapihin jajaran rokok-rokok di etalase) nengok trs blg “hah?anak sekolah kan?ngapain?”.. gw makin kesel liat tu bocah, udah berani beli Bir, mau beli rokok juga? setan.. pengen gw tampol kepalanya pake ramyeon tp sayang.. πŸ˜€ mau konfrontasi gw suara gw masih blm gt bae, yg ada gw batuk2 kl marah2in ni bocah.. akhirnya gw keluar aja, tapi melipir ke Budi Mulia yang letaknya ga jauh dari situ..

sampe di Budi Mulia, gw liat ada mobil polisi.. bagus jg sih sebenernya kl gw ajak tu polisi ke Sevel, soalnya feeling gw 3 bocah itu bakal nongkrong situ.. tp gw lg males berurusan ama polisi.. akhirnya gw cuma laporin ke satpam supaya dilaporin ke guru BP/siapalah yg berwenang supaya anak2nya dihimbau ga beli2 Bir/Rokok..

emang sih kesannya peduli amat sih lu yun? alumni bukan, kakaknya si bocah bukan, punya sodara/kerabat yg sekolah di situ juga engga.. yaaa sebenernya gw ga gitu peduli ama bocahnya, bodo amat mau dia minum Bir/Baygon jg gw ga peduli, mau mabok-nyimeng-ngrokok apalah terserah aj, itu hidupnya dia yg jalanin.. tp gw peduli aja ama nama sekolahnya.. gw sebagai masyarakat ngeliat gitu langsung mikir jeleknya ke nama sekolah.. gw pernah jalanin masa2 sekolah juga, punya juga temen yang pernah/suka beli/minum Bir atau ngerokok gitu pas jaman SMP.. makanya gw sebel banget liatnya..

inget banget dl kelas 3 SMP, ulang taun sekolah.. Kurnia ketangkep bawa Topi Miring, trs alm. dhika ama archie sempet nyobain jg tp mreka ga ketauan.. pas gw tau pada gw omelin, kesel gw.. lebih kesel lagi mesti belain si Kurnia supaya ga di D.O karena nanggung kita udah kelas 3 udah mau UAN, kasian kl dia mesti pindah sekolah karena masalah gitu repot lagi.. susah perjuanginnya dulu, karena di 1 sisi kita tau banget Kurnia salah, tp di sisi lain kita kasian.. kesel jadinya kan.. pengen gitu rasanya tu bocah gw unjukin “heh, temen gw yg seumur lu dl kyk lu beli2 miras gitu..tau ga sekarang jd apa?bikin macet doang di Bunderan HI pas tgl 1 Mei kemaren!!”

kesel kan..makanya gw ampe bela2in lapor ke Budi Mulia.. gw ga berharap banyak sih emang, sadar karena kalau udah di luar sekolah bukan tanggung jawab sekolah lagi.. tp gw prihatin ama nama baik Budi Mulia.. dan gw tiba2 jd ngerasa bersyukur punya guru galak strict luar biasa macem Pak Silay yg totalitas keliling seputaran Seskoal – simpang raya buat ngecek anak2 ga pada nongkong sambil ngerokok atau hal2 negatif semacemnya.. rela gitu dia pulang telat buat mastiin anak2nya ga berbuat aneh2 sepulang sekolah yg takutnya mengakibatkan nama baik sekolah hancur..

yahh gitu deh,, kesel pokoknya.. eh kejadian hari ini sempet gw pos di twitter.. trs temen SMA gw tiba2 bales twit gw :

1hahahaha hadeuh.. dunia sempit kan.. jadi mba nya yang ketauan ga beres.. coba di timeline gw ada guru Budi Mulia gitu biar digulung tu bocah 3.. *devil’s smirk*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s