finally i have my own driving licence

jadi ceritanya udah sejak akhir November 2013 gw les nyetir di Mulia Jaya sebrang jl. H. Mencong Ciledug.. gw ambil paket yg 20x per 1 jam tiap weekdays.. yaaa seharusnya sih emang Desember gw udah kelar kalo aja jadwalnya bisa tiap hari terus, tapi berhubung gw masih ada kegiatan di Sejonghagdang, jadi ga selalu gw latiap full 5 hari weekdays.. dan barulah gw nyelesain les nyetir itu tanggal 8 Januari 2014 dan langsung daftar di Mulia Jaya juga buat bikin sim nya karena gw ga mau ribet2.. 😀

sebelum gw bikin sim, sebelumnya gw sempet nanya2 ama salah 2 instruktur nyetir gw yg namanya mas Arif.. si mas Arif ini orangnya suka ngobrol, ga kayak Pak Bowo yg diem aje, ngomong cuma sekitaran instruksi aja.. dari si mas Arif ini lah gw tau prosedur bikin sim di Polres yg nantinya “diurusin dengan baik” oleh si Mulia Jaya.. dari ceritanya si mas Arif itu katanya tes teori doang, itu pun jawab asal-asalan pasti lulus.. agak tenang lah gw, at least gw cm mesti fokus aja ama materi tentang peraturan lalu lintas, bukannya ga pede ama skill nyetir gw yg masih newbie.. tapi emang gw ga kebayang aja bakal gimana nanti, takutnya malah nervous pas tes praktek.. hehehe

dan jadilah tgl 11 Januari 2014 gw ke Polres Tangerang buat bikin SIM A.. berangkat dari rumah masih ngantuk2 jam 6 udah jalan & jam 7 udah sampe di Polres.. hmmm lebih cepet 1 jam dari yg dijadwalin si Mulia Jaya dengan om Polisi.. seperti pesan Pak Sular dari Mulia Jaya bahwa kl udah sampe langsung aja lapor ke loket 3B dengan Pak Marto.. kira-kira dialognya begini :

gw : maap pak, saya mau bikin sim..

om Pol : dari mana?

gw : hah? (jawab apa ya kl bukan dari rumah?)

om Pol : dari mana bikin sim nya?

gw : ohh dari Mulia Jaya pak

om Pol : namanya siapa?

gw : Yunizar Zen pak

(terus si om Polisi berbatik biru nyari berkas gw di tumpukan mejanya dan ga nemu)

om Pol : bentar yaa (masih nyari sambil nanya temennya di dalem loket)

(trus ga lama ada tante Polwan bawain berkas gw)

om Pol : Yunizar ya? betul yg ini? (nunjukkin berkas gw yg ada fotokopi ktp gw nya)

gw : iya pak betul (nunjukkin fotokopi ktp gw jg)

om Pol : kamu ke loket 5A buat tes teori ya

gw : oh.. oke pak

trus gw langsung menuju loket 5A yg ada tulisan “Ruang Tes Teori” di atas kusen pintunya.. gw pun masuk ragu-ragu, bukan karena takut ga bisa jawab gara-gara belom baca apa-apa sama sekali tentang peraturan lalu lintas.. tapi ragu-ragu karena ruangannya kosong melompong.. “laaahh siapa yg mau ngetes ini.. soalnya mana?” sambil clingak clinguk pelan-pelan menuju kursi yg kosong, ga lama ada om Polisi laen yg masuk ruangan itu dan minta berkas gw dibawa ke meja depan.. abis itu gw dikasi 4 lembar kertas dalam 1 straples yang 2 diantaranya buat isi tentang data diri (nama, alamat, no telp, dll), 1 lembar isian pilihan ganda buat tes teori, 1 lagi buat penilaian tes praktek.. trus ga lama 1 per 1 peserta tes teori yg laen masuk.. si om Polisi tadi yg minta berkas gw merhatiin isian gw, sambil dia ngasiin 4 lembar isian ke peserta laen.. begitu isian gw hampir beres, dia bisik “itu ga usah diisi, langsung aja tanda tangan”.. abis gw tanda tangan, gw duduk manis nunggu tesnya dimulai bareng-bareng.. ehh si om Polisi tadi  manggil gw ke mejanya, minta berkas gw, trus gw disuruh langsung ke loket 7 buat foto..

OLALALA BEIBEH~ jadi gw ga pake tes-tes-an segala sama sekali.. kl sebelumnya kata si mas Arif paling cuma formalitas, ehhhh ini sama sekali ga tes!! cuma tulisan tangan ama tanda tangan gw aja yg diperluin si om Polisi, sisanya dia yg isiin kali itu tes teorinya.. wkwkwkwk

nah yg lama itu ngantri foto.. ada kali setengah jam setelah gw keluar dari ruang tes teori, baru gw dipanggil buat foto.. udah gitu gw lupa kalo bikin sim langsung difoto, jadi muka gw bener-bener sepolos-polosnya kayak di rumah.. sedang yg laen rata-rata udah prepare make up dari awal.. yaudah lah, maybe next time kl ada umur perpanjang sim gw pake make up.. 😛

abis foto, ga lama sim gw jadi deh.. jam 8:50 kelar semua proses and this is it my Driving Licence :

2014-01-11-19-36-29_deco

alhamdulillah 1 resolusi di tahun 2014 has done! 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s