140529 Dept PU – First TF Amira Catering

*muncul dengan malu-malu* yak mulai kali ini akan ada postingan-postingan yg berhubungan dengan persiapan “Into The New World” (ga pake Order, #eh) *tersapu malu*

Lokasi di Gedung Sapta Taruna Kementrian Pekerjaan Umum, daerah Blok M belakang Universitas Al Azhar Indonesia, tepatnya Jl. Pattimura Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sebelumnya perlu dijelaskan kalo qta (read: gw+ pacar) ini mau TF, liat lokasi, skaligus kondangan nikahan kakaknya Kiki : Iing..

karena lagi males nulis tapi wajib kayaknya dibahas, buat bahan pertimbangan jadi basa-basinya gw skip yaa.. but Happy Wedding anyway ka Iing.. #ketjupbasahpakebingit

Amira Catering ini tadinya dikenal dengan nama Alif Catering. Gw tau vendor ini dari Kiki, katanya enak dan murah plus udah include paket macem-macem ga kayak Alfabet yg gw taksir bingits. Gw coba gugling dan tergiurlah gw ama harganya.. Gw yg udah semaput ngitungin pengeluaran kl pake Alfabet pun langsung sumringah, ibarat kayak mahasiswa yg dikasi tau kalo semester depan bayar SPP cuma setengah.. Dan hari ini adalah pertama kali Test Food Amira Catering di nikahan ka Iing.

– Soft drink : tepatnya jus sih.. ga  tau jus apaan yg pasti rasanya aneh..

– Kue basah/kering : kayak semacem isi kue tampah gitu, yg gw ambil risoles solo (biasa aja), kue soes (gw ga makan, si pacar yg makan), ama 1 lagi yg warna merah isi apa gw ga tau jg namanya tp yg pasti isinya dikit bgt (kalo di pasar mayestik isinya banyak)..

– Bakwan Malang : baksonya oke, krupuk pangsitnya garingnya enak, kuahnya gw lupa agak asin dikit kalo ga salah (tp gw pakein sambel sih), porsinya pas.. overall so so..

– Somay : gw cuma nyoba 1 biji, karena si pacar yg ambil. somaynya empuk, ga amis, cuma kalo ga salah inget rasa somay ikannya kurang dominan.. yah ini sih selera yaa, kalo terlalu dominan ada yg menganggap amis kadang.. somay overall oke lah, so so..

– Sate Padang : yah sate padang di kondangan emang ga ada yg seenak Ajo Ramon sih.. #plakk *iyalah* standar sih ini rasanya, bumbunya ga terlalu encer.. overall so so..

– Es Podeng : karena emang abis kena panas banget di jalan jadi ini cukup melibas rasa panas.. enak..

– Korean BBQ : dagingnya agak keras yah, jd ngunyahnya jadi agak cape, susah nelennya, rasa biasa aja.. gw keabisan saladnya si BBQ ini, tapi masih dapet mayonaisenya, tapi sayang asin mayonaisenya..

– Buffet : gw ambil nasi apa ga tau namanya yg warnanya agak kuning dikit dg kacang polong ama potongan daging (ga tau sosis apa ayam apa yg laen) + dendeng + tofu yg dibalut tepung (ada sosisnya) + ayam kecap.. kalo nasinya biasa aja.. dendengnya pedesnya sih oke, tapi terlalu basah, selera sih yaaa gw sukanya yg kering gitu kalo dendeng.. tofu tepungnya lumayan, standar lah.. ayam kecapnya jg biasa aja..

yaaa jadi kalo review masakannya Amira ini overall so so lah ya.. agak diluar ekspektasi gw, mungkin efek dari orang-orang yg bilang enak & murah jd ekspektasi gw tinggi.. mungkin jg karena lidah gw udah terlanjur jatuh cinta ama masakan Alfabet (si pacar malah jatuh cinta nya ama masakan DTC).. Amira ini dibilang ga enak tapi ga juga, lumayan ko.. dibilang enak banget ya engga juga sih.. yah so so lah, harga sebanding kualitas.. karena agak diluar ekspektasi di first impression ini, jadi gw ama pacar masih mikir-mikir dl pake vendor ini, mungkin pilihan ke-sekian yah.. 😀 tapi si Amira ini gw perhatiin pegawainya yg standby cukup sigap sih bagusnya, dia tau banget kira-kira makanan udah mau abis, dia langsung mondar-mandir reload, bahkan ketika piring Korean BBQ abis pun ga makan waktu lama bgt.. yah seengganya mereka punya stok piring,, soalnya gw pernah kondangan di tempat laen yg ampe ambil piring sendiri di meja laen gitu..huhuhu

sementara untuk dekorasi nya sendiri dari Amira udah cukup oke sih.. si ka Iing ini nuansanya putih, dari panggungnya, ampe dekor bunga-bunga daunnya ama taplak mejanya si Amira ini bisa sesuain..dan 1 hal yg gw salut, si ka Iing ini nuansanya putih, gebyoknya putih, dan si Amira nya ngasi lampu warna-warni di panggungnya.. lampu warna-warni ini penting banget kalo pake gebyok putih, biar pas di poto hasilnya ga nge-flat..

terussss untuk musiknya gw ga tau deh itu si ka Iing cuma pake organ tunggal + biduan 1 aja sih, gw jg ga terlalu perhatiin lagu-lagunya, cuma yg pasti sound nya semberr.. ga tau dari si gedung PU yg sedia atau dari Amira..

untuk MC nya sendiri… hahaha lucu sih itu Bapak, manggilin yg mau dipotonya misal “rekan mempelai dari BNI Syariah Fatmawati” terus dia nanya ke temennya ka Iing “mana lagi?…… yak Pak **** Pak **** Mba **** Mas ****” ngasal nama siapa tu ga tau.. disambut ketawa para undangan dari BNI Syariah.. hahahaha~ cuma yahhh kalo dari pendapat gw pribadi sih gw gitu suka, karena kesannya jadi becandaan mulu dan kurang terarah yah..

Lanjut skalian review gedung yah.. Gedung Sapta Taruna, Dept PU ini gw pikir bagus ya, mungkin karena ini pertama kalinya.. biasanya gw cuma lewat doang dari luar gedung PU kan bagus tuh warna birunya.. hehehe.. eh pas masuk yaa ternyata lagi-lagi di luar ekspektasi..

– terasnya agak kecil.. masalah kecil sih, cuma kalo ujan gw kasian aja ama penerima tamu nya takut kecipratan tampias ujan..

– ceiling nya pendek.. nah ini penting banget.. ceiling tinggi itu membantu kesan kalo gedungnya luas, walau kadang sebenernya engga.. penting juga buat calon pengantin yg mau pake adat padang, kalo ceilingnya pendek kayak si gedung PU ini, gonjongnya ga muat.. 😀

– pilar nya kebanyakan.. ruangannya si PU ini ga terlalu besar, dg adanya 3 pilar yg gede-gede berjejer di tengah ini makan tempat banget dan jadi membuat ruangan makin kliatan kecil..

– ruang teras belakang untuk naro gubuknya ada tangga di tengah-tengah yg juga makan tempat..

– ga ada dapur.. jadi ga enak karena ada pemandangan para pegawai Amira ini nampung piring-gelas kotornya di luar ruangan teras belakang yg gw sebutin sebelumnya.. pelajaran bgt buat calon pengantin untuk cari gedung yg ada pintu belakang yg ga terkoneksi langsung dengan tamu undangan, kalo perlu ada dapur khusus sendiri..

3 thoughts on “140529 Dept PU – First TF Amira Catering

  1. Flo says:

    Mbak, maaf sebelumnya. Tapi apakah yg empunya hajat brrkenan acaranya di komen2 di blog gini. Dikomen makanan dikit, ngepas, harga murah. Ini itu rasanya kurang enak. Apalagi itu katanya sahabatnya sendiri. Sekedar ngingetin aja yaa.. rasanya semua tamu dan pengantennya happy, kok mbaknya malah yg ribet sendiri..

  2. yang empunya hajat tau kok, bahkan saya bilang langsung ke sahabat saya tentang apa yang saya rasakan ketika datang ke acara itu.. karena waktu itu sahabat saya akan memakai Catering itu, jadi saya merasa wajib menyampaikan agar ketika acara sahabat saya berlangsung, tidak terjadi hal-hal seperti itu.. supaya sahabat saya lebih “bawel” ke vendornya..

    betewe, saya ga merasa menulis makanan kurang enak, hanya cenderung standar saja.. juga tidak bermaksud murah itu tidak bagus.. saya sendiri sempat mempertimbangkan Amira untuk pernikahan saya waktu itu karena harga yang bersahabat..

    yang namanya sahabat mba,, mau pait atau manis harus disampaikan demi kebaikan masing-masing,, & saya tidak merasa ribet ko.. toh review ini Insya Allah berguna bagi para capeng di luar sana yang butuh pendapat objektif, bukan subjektif.. 🙂

Leave a Reply

