140607 – Official Propose

ALHAMDULILLAH YAHHH~ *ala Syahrini*

setelah berpusing-pusing 2 minggu nyiapin menu makanan, gontai-ganti menu, hampir pesen catering aja biar simple, ke Klender minta Epi buat jadi perwakilan dalam berbicara,Β  serta merepotkan banyak pihak keluarga mamah.. akhirnya alhamdulillah saya sudah resmi dilamar.. *ciyeeeee prikitiwww,, susah suit gambreng!!*

langsung aja ga banyak basa-basi.. lamaran ini bikin gw cukup stress, karena :

1. si pacar bakal dateng kroyokan bawa rombongan

2. gw adalah anak cw pertama di rumah yg dilamar secara official begini

3. persiapan makanannya gimana, tiker apa karpet, beresin rumah, perabotan mamah udah banyak yg obsolete..

4. point 3 berhubungan dengan kantong gw..hahaha.. XD

akhirnya seminggu sebelum acara lamaran, gw yang notabenenya abis gajian.. belanja perabot borongan dengan sadis di mayestik dan di ace hardware layaknya orang mau buka usaha catering.. sebagian besar permintaan mamah.. yah gpp lah, gw nya udah mau dilepas, saatnya memberi lebih banyak lagi ke orang tua..

H-1 gw beres-beres rumah.. nah itu yang perjuangan banget.. kenapa?

1. gw alergi debu, ada debu tebel dikit disekitar gw pasti langsung bersin.. ni idung emg sensor debu bgt..

2. di rumah lagi ada Acha.. bersihin rumah dari pagi ampe siang (ka Novi yg maen ama Acha), niatnya abis makan siang trus mandi (iyee kan bersih-bersihh jadi gw ga mandi pagi tjoy) gw mau nyiapin sgala bahan makanan yang bakal dimasak.. eh ga bisa kepegang ampe abis magrib karena si Acha nempel ama gw (ka Novi ngepel)..

hari H nya gw udah bangun jam stgh 6 kurang 10.. langsung cuci muka minum air putih masuk dapur dan mulai klontang-klonteng ama wajan.. πŸ˜€ adapun bokap+ijal+ka Novi ngeluarin sofa-sofa ke teras depan dan teras samping.. trus ka Novi lanjut nyapu ngepel seantero rumah.. jam 7 kurang datang lah Nur Aini (sepupu) buat bantu-bantu menata perabotan makan dan masakan di atas meja makan.. gw? masih berjibaku di dapur ampe jam 9 lewat 10.. hahaha padahal si pacar katanya bakal berangkat jam 10 dari Villa Bintaro..

kenapa gw lama itu adalah karena gw single fighter di dapur, selain itu juga dikit-dikit orang pada manggil gw untuk nanya mau diapain, mau gimana, jd kerja gw ga fokus.. huhuhu menu diantaranya :

1. Rendang (ini bikinan bokap, gw cuma manasin lagi aja)

2. Sop Iga (ini bumbu bukan dari gw sih, tapi daging segala macem gw yang rebusin dari pagi)

3. Capcay isi wortel – jagung muda – brokoli (nah ini full gw yg bikin from the start)

4. Perkedel Jagung (ini jg gw yg bikin from the start)

Jam 9 lewat 15 gw baru mandi, pas banget sebelum mandi pas keluarga mamah dari Klender dateng dan selagi gw mandi plus danda mereka sigap langsung ngomongin struktur acara bakal kayak gimana.. yah alhamdulillah deh minta tolong mereka, udah pengalaman anak cw nya dilamar semua.. πŸ˜€

Sementara si pacar dan keluarga besarnya baru dateng jam 11:30.. huhuhu~ kocaknya adalah “yun, kalo tommy udah mau sampe bilang yaaa” dan pas gw bilangin “tommy udah mau sampe” itu kluarga Klender langsung pada balik kanan gerak mempersiapkan diri.. hahaha.. dan gw pun langsung ngumpet di kamar.. -____-“

yg lucu juga adalah ketika pacar ditanya “yg mana tom yg mau dilamar?” trus doi cuma nunjuk gw sambil ngomong “itu”.. karena dicengin mulu akhirnya “itu yang baju merah”… ehhh makin dicengin.. wkwkwk #pukpukpacar

prosesinya agak lumayan serius campur ketawa-ketawa santai.. alhamdulillah lancarr, nyokap-nyokap saling berpeluk kayak telletubbies.. wkwkwkw~

moment tukeran cincinnya sempet diabadikan berbagai media, seperti TranTIPI, TiviWan, MetroMini, ampe TVRI.. *becandaan kluarganya pacar* πŸ˜€ tapi serius itu dokumentasi agak-agak kayak infotemen deh.. masa salaman ditahan gayanya, cium tangan ditahan, pasang cincin ditahan dulu demi dokumentasi dari berbagai kamera profesional dan kamera HP.. huhuhu brasa artis aje.. wkwkwk

PicsArt_1402218429467thanks banget Toko Mas Suki, cincinnya oke bangets!! kinclong binti berkilau.. πŸ˜€

setelah prosesi formal beres, qta makan-makan sambil ngobrol sana-sini.. sementara gw perhatiin kakak gw ngobrol ama temen gw si Kiki, berbincang tentang pajak-pajakan, gegara pas nama om gw disebut si Kiki kaget karena marganya sama kayak nama bos nya dia di DJP.. wkwkwk langsung cocok dah tuh kakak gw ama si Kiki ngobrolnya..

prosesi kelar, perut kenyang, lalu saatnya mereka pulang.. 3/4 mobil diparkir di halaman rumah gw, 1/2 lagi di bengkel depan rumah.. yah alhamdulillah halaman gw masih nampung banyak mobil ternyata, untung kemaren ga jadi ditendain.. hehehe

setelah mereka pulang, balik lah lagi gw jadi inem.. lepas kain, ganti clana pendek dan kembali masuk dapur ngelap-ngelapin piring-gelas yg udah dicuci.. kasian amat jadi artisnya cuma sebentar.. -____-“

sekitar jam 3 momoi ama ibunya dateng.. hahahadeuh tante~ ngobrol lah lama ampe setengah 5 kalo ga salah.. ngalor ngidul dari nanyain prosesi, ngomongin momoi-arfan, ngomongin kakak gw, dll.. hahaha rumpi dah pokoknya.. yaa alhamdulillah banget ya Alloh acara hari itu sukses, hampir semua orang senang, semoga yang ga senang jadi senang.. *lah maksa* πŸ˜€

semoga Alloh melancarkan proses hingga hari H.. Amin!

Leave a Reply

