140621 Survey Gedung TMII

okay, as the elder’s request.. qta (gw ama pacar) akhirnya survey ke daerah TMII.. beberapa hari sebelumnya si pacar ama mamah nya emang udah datengin duluan TMII ini buat survey, nanya harga, cp, cateringan paket dll.. jadi sebenernya edisi kali ini (udah kayak majalah) adalah GUE yang mau liat langsung.. hehehe

1. Sasono Utomo

Gedung ini lah yg pertama kali menyambut semua pengunjung TMII karena letaknya paling depan pintu masuk.. qta ga masuk ke langsung, cuma bisa memandang dari luar ada yang beres-beres mau persiapan resepsi malem.. tapi baru liat dari luar aja dalemnya keliatan gede banget, jawa banget, yg dekor jg bagus nuansa ungu gitu..

2. Sasono Adiguno

BqvDF8CCIAAuqYDtampilan Sasono Adiguno (dari arah parkir motor), crew Puspita Sawargi lagi nyiapin buat acara malem

Persis kata si pacar “gedungnya gedung tua hun”.. iya sih, tapi berhubung gw penasaran, gw liat juga lah itu gedung.. ada juga orang lagi pada beres-beres buat nyiapin resepsi malem.. melipir lah gw ke bapak-bapak yg lagi menata meja+taplak diluar gedung itu.. basa-basi nanya dari catering mana, ternyata Puspita Sawargi.. gw bilang “oh PS, pantes dekornya bagus..udah terkenal..” dan gw pun nanya ada Test Food ga (ketauan laper).. sayangnya Test Food nya udah pagi tadi.. huhuhu.. tapi ama si bapak gw diajak masuk gedung buat liat-liat dekornya PS (iya gw terpesona ama dekornya? trus kenapa) sekalian gw mau liat segede apakah itu gedung.. sebenernya sih lumayan sih, walau ga segede si Sasono Utomo.. yang gw perhatiin adalah meja buffet nya si PS ini gede makan tempat, lebih makan tempat dari pada meja buffet Nabila Catering waktu di Pewayangan Kautaman.. makanya space nya si Sasono Adiguno pas kemaren ini seems agak sempit.. *mungkin makanan buffetnya heboh kali yaaa, makanya butuh space lebih*

Bagusnya si Sasono Adiguno ini adalah walau keliatan ga seluas Sasono Utomo, dia bisa di-extend (buka pintu) ke latar luar samping  kiri pelaminan dan latar perbatasan antara Sasono Adiguno dengan Sasono apaan gw lupa namanya disebelahnya Adiguno (bukan buat resepsi)..

Adapun ceiling nya si Sasono Adiguno ga setinggi ceiling Pewayangan Kautaman.. waktu di Pewayangan Kautaman pake pelaminan Bagonjong tapi ga keliatan mentok di atas.. tapi ini Sasono Adiguno pake pelaminan Nasional keliatannya hampir mentok di atas.. huhuhu~

BqvDRlqCcAAi0MHpelaminan Nasional aja hampir mentok, apalagi Bagonjong

tapi emang gw juga ga pake adat Padang, jadi kalo misal dapet gedung ini ya bukan masalah besar banget sih.. cuma selera gw aja yg sukanya ceiling tinggi.. hehehe.. betewe, numpang review dikit tentang dekornya Puspita Sawargi ini ya.. gw suka banget ama pohon-pohon sakuranya.. bagus – bagus (pendapat orang udik banget gw, hahaha) tapi sayang gw ga sempet deketin untuk liat itu sakura putihnya di cat atau engga.. wkwkwk.. trus pelaminannya yang ini sayang agak kecil ya makenya, padahal masih luas ke samping loh itu.. backlight lampu di pelaminannya ungu muda gitu juga bagus, gw tanya bapaknya katanya mereka nyedian maunya apa warna backlight nya, kl nuansa merah ya merah backlightnya, tergantung semua bisa disesuain.. trus itu disamping pelaminan di foto keliatan kan kain hitam nutupin dinding, dihias dengan LED yg ditempel-tempel.. pas liat itu gw langsung narik-narik lengan baju si pacar (kebiasaan banget sih yun, dari jaman kuliah narik lengan baju tu orang kl mau sesuatu.. -___-“) dan bilang “huuunn aq mau kayak gituuuu.. kayak di Menara 165..” hahaha sumpah semua ini gara-gara acara Halal Bihalal kantor lama waktu itu di Menara 165 dan dindingnya ditutup kaen item dipakein LED gitu trus lampunya diredupin jadi nuansanya romantis… jadi ambigu ya itu Halal Bihalal apa mau resepsi.. wkwkwk..

3. Sasana Kriya

Nah ini yang gw tunggu-tunggu.. gara-gara si pacar bilang gedung Sasono itu gedung tua semua, gw jd penasaran ama Sasana Kriya ini, digambar udah modern gitu, katanya udah direnovasi total, masa iya gedung lama?

BqvDL8dCUAA38LZeng ing eng~ ternyata iklan Sasana Kriya ga boong.. emang modern banget dibanding Sasono laennya.. Sasana Kriya ini punya 2 ballroom, yaitu Ball Mandira (kapasitas 1000 – 1500 orang) dan Ballroom Carani (kapasitas 800 – 1000 orang).. kedua ballroom ini pun bisa digabung kalo mau (dan punya duit) jadi nya hampir sama luasnya ama Sasono Utomo.. pas kemaren itu yg lagi nikahan di Ballroom Mandira pake cateringnya Dwi Tunggal Citra.. berhubung udah pernah nyobain DTC (si pacar langsung jatoh hati ama DTC, sampe2 gw mesti nanya Tendy tentang CP nya DTC) jadi qta memutuskan untuk ga masuk demi menjaga jumlah makanan si empunya hajat ga berkurang banyak.. wkwkwk.. sementara Ballroom Carani ga tau cateringnya pake siapa, yg pasti dekornya juga ga kalah cantik ama dekornya PS yg di Sasono Adiguno (apa itu PS juga ga tau deh gw).. tapi pas lagi muter2 lewat Sasana Kriya lagi, gw ketemu Momoi dan keluarganya yg abis kondangan di Ballroom Carani (yah moi, tau gitu gw ikutan masuk..huhuhu) dan katanya cateringnya kalo ga salah Puspa deh namanya..

Leave a Reply

