140712 Renegade Couple [Alfiandra, Puspita Sawargi & Puspa Catering]

kenapa judulnya “Renegade”?? karena pada tgl 12 Juli kemaren gw ama pacar bertekad datengin 3 tempat dalam sehari demi progres persiapan pernikahan masa depan kami dengan naek motor biar cepet.. ciyeee~ rencananya adalah kita dateng ke Puspa Catering buat ambil Test Food, ke Alfiandra Cipinang buat milih dan DP-in souvenir, dan ke Puspita Sawargi buat nego harga ama tante Lynda fashionable yang tercintah.. #ketjup

jadi ceritanya seminggu sebelumnya, sekitar tgl 6 gw ama pacar udah ke Alfiandra yang beralamat Jl. Cipinang Pulo Rt. 015/11 No. 11 Cipinang Besar Utara, di Belakang LP CIpinang, 08128533791 / 081584234647. Itulah alamat yg berhasil gw dapet dg googling.. cuma alamat.. sooooo gw kasih tau aja gampangnya, biar ga muter-muter pusing nyariin tanya sana-sini kayak gw.. Alfiandra itu, paling enak dateng misal dari arah Cawang, teruuusssss aja ampe nemu halte Busway “Prumpung”. ga jauh dari situ belok kiri, terussss ikutin jalan ampe nemu per3an yg ada rel kereta. dari situ ikut jalan aja ke kanan.. siap-siap kepala nengok ke kanan karena ada semacem salon (kalo ga salah) namanya “Ifa” yg berwarna ungu gonjreng, nah Alfiandra itu lebih deket masuk dari gang sebelahnya si “Ifa” itu.. lurus aja ampe mentok, belok kiri, trus kanan, terusss aja dan si Alfiandra ada di sebelah kanan.. bentuknya gudang, seperti yg bisa kalian cari di gugel.. untuk poto2 maap setelah survey pertama ke Alfiandra ini hp gw rusak dan ga bisa ke-back-up datanya..

nah! Sabtu tgl 12 Juli ini gw ama pacar datengin Alfiandra duluan karena si Puspa Catering yg ada di Pancoran bilang masakannya belom mateng kalo pagi-pagi.. perjalanan kali ini ga berasa terlalu jauh ke Alfiandra karena udah tau jalannya.. tapi apalah daya kalo yg namanya ujan menyambut kami di cipinang, dr yg cuma rintik-rintik ampe deres pas udah mau sampe. Alhamdulillah deresnya pas udah hampir sampe, jd ga basah2 amat. Liat-liat lagi bentar, dan terpilih lah 2 macem : gelas kecil langsing bertangkai (pilihan gw) dan kipas item elegan (pilihan pacar).. setelah kompromi-an ini-itu, jadilah kita pesen gelas langsing dengan bungkus paper bag.. kenapa? karena tile atau mika sudah terlalu mainstream.. wkwkwk.. kalo mau tau harga japri aja langsung.. πŸ˜€ hehehe.. Alhamdulillah done nge-DP-in souvenir dan tinggal diambil paling lambat bulan depan..

DSC01165penampakan contoh gelas langsing + paper bag nya

dari Alfiandra meluncurlah kami menuju Puspita Sawargi.. dengan tekad kuat menerjang gerimis yang lama-lama lumayan deres, akhirnya neduh juga di sekitaran kalimalang ampe 2x.. dengan kondisi masih grimis, mengejar waktu karena harus ambil TF di Puspa Catering yang cuma buka ampe jam 3, sementara Puspita Sawargi jg cuma buka ampe jam 3.. Jam 2 masih neduh di kalimalang, maka biasa lah gw adalah orang yang kurang bersabar.. setelah beberapa kali nelp ke Puspita Sawargi, atau lebih tepatnya ke hp ownernya a.k.a tante Lynda.. gw pun sempet bernada ga sabaran dan hampir naek pitam kalo si pacar ga nenangin dan berusaha nyari jalan sendiri..

jadi ceritanya adalah alamat si Puspita Sawargi itu Jl. Kincan Raya No. 45 Kav 1&2 Jatibening Residence, Jatibening, Pondok Gede. itulah alamat yg di-sms-in mba Yuli ke gw.. melihat dari namanya, sebagai orang yg tidak berdomisili di Bekasi dan sekitarnya, yg gw tangkep dari alamat itu :

1. Jatibening Resindence itu adalah kompleks perumahan

2. Menuju Jatibening Residence itu masuknya lewat jalan Jatibening

tapi ternyata bayangan dengan realita tidak sejalan.. pertama masuk Jatibening, salah jalan.. katanya mundur balik ke kalimalang dan jalan ke arah Jakarta, which is yg lagi-lagi gw tangkep berarti masuk dari jl. Jatiwaringin.. udah ga tau masuk kemana dan si mba Yuli maupun tante Lynda seperti orang ga menguasai daerah itu.. di kondisi (gw ulang lagi : ujan, puasa, ngejar waktu jam 3, ditungguin Puspa Catering, kasian ama pacar juga yg bawa motor jauh) itu gw mendapatkan pertanyaan “mba nya udah dimana emang? masuk dari Caman atau udah masuk Kincan?” #JEDARR dong gw denger kata CAMAN.. men.. Jatibening ama CAMAN itu beda.. plis.. dan gw sempet hampir naek pitam.. akhirnya si pacar yg usaha ngikutin jalan aja siapa tau nyampe.. dan alhamdulillah gw cinta banget ama doi yg selalu sabar ngadepin gw yg ga sabaran ini.. πŸ˜€ ketemu lah itu Apotik Argya yg deket jl. Kincan.. guess what?? tembusan dari Jatiwaringin yg asal-semoga-sampe itu deket ama rumahnya Mami-Papi Cikunir.. which is dulu pertama kali gw kesitu masuknya lewat jl. Caman.. intinya sampe Puspita Sawargi itu gw dengan muka bertekuk-bete-luar-biasa-pengen-damprat-orang-PS-yg-cuma-bilang-masuk-Jatibening.. Jadi, saran dari gw bagi yang mau ke Puspita Sawargi, kalo naek motor itu dari arah kalimalang, masuknya ke jl. Caman ya, bukan masuk di jl. Jatibening sekalipun si mba PS ama tante Lynda nya bilang masuk Jatibening (hell yeah itu masuk kecamatan Jatibening masih mungkin), dan kalo naek mobil kemungkinan keluar tolnya di Cikunir (minggu depan coba pake mobil dah kalo ama camer)..

dan si Jatibening Residence itu adalah RUKO sodara-sodara.. setelah memulihkan mood sambil antri dipanggil mba Yuli, gw ama pacar liat-liat poto-poto dekorasi dan make-up nya si PS.. skita jam 3 lewat kita dilayani juga akhirnya ama si mba Yuli, hal pertama yg dilakukan adalah NEGO!! ga terlalu lama sih negonya, karena kita cukup jujur dan apa adanya punya budget berapa, jadi ga ribet.. bonus ini itu, diskon ini itu, sim salabim abrakadabra kita dapet potongan yg LUMAYAN BANGET untuk kelas sekaliber Puspita Sawargi.. tapi ga langsung DP karena masih menghargai pendapat ortu, jadi kita cerita dulu ama ortu masing-masing, br deh kalo pada sreg next week insha Alloh balik ke PS buat nge-DP.. kalo PS emang jodoh semoga kami bisa lunasin dengan aman damai ya.. Amin πŸ™‚

setelah tersenyum jumawa mood bahagia keluar dari Jatibening Residence itu jam stgh 5 kita lanjut meluncur ke Pancoran demi TF nya Puspa Catering sekaligus buat bukaan puasa.. hehehe.. balik lewat Cawang dan kena macet ketika dikit lagi sampe Pancoran, di kiri gw liat tulisan “Jl. Pancoran Timur II” dan gw langsung minta si pacar belok situ aja karena alamat si Puspa Catering adalah di Jl. Pancoran Timur Raya No. 21.. dan benerlah, ga susah buat kita sampe Puspa.. awalnya si pacar sempet ga percaya ama lokasinya, kenapa? karena itu rumah gede banget bro.. terlalu mewah untuk ukuran “usaha catering” menurut gw.. gila PS yg di ruko itu jadi kayak ga ada apa-apanya.. si Puspa ini kayak 2 rumah dijadiin 1, yg 1 rumah gede banget, yg 1 nya gede tp normal, trus ada pos satpamnya segala.. satpamnya pun bukan cuma 1, tapi ada 2-3 orang yg standby.. pas gw dateng langsung ditebak “mba Yuni ya?” dan langsunglah dibukain kunci pintu rumah yg paling gede buat ngambil TF nya yg udah dibungkus..

DSC01168

DSC01166

DSC01167DSC01169

sambil ngisi tanda terima TF nya gw liat di dinding sebelah kanan ada potonya Titiek Puspa gede banget.. jadi bener deh ini Puspa Catering emang milik dia..

whatta long journey lah Sabtu kemaren itu.. dan akhirnya gw memutuskan pulang ke Depok dan menikmati TF dari Puspa Catering ini bareng bocah-bocah Botech.. berbagi makanan enak itu berbagi kebahagiaan juga, walau ga mewah tapi yang penting kenyang dan enak.. hehehe.. dan untuk nilai TF nya si Puspa Catering ini, semua enak-enak (entah apa efek kelaperan).. hehehe tp overall kalo kata Ega : 8.5 kak… hahaha yaudh ikut aja deh gw, abis Ega belom pernah nyobain makanannya Alfabet atau DTC sih.. yg pasti Steak nya dagingnya enak, walau bumbunya nyaru antara bumbu steak ama bumbu semur.. πŸ˜› tp kakap asam manis ama chicken katsunya enak ko.. πŸ™‚

Advertisements

2 thoughts on “140712 Renegade Couple [Alfiandra, Puspita Sawargi & Puspa Catering]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s