140720 Ibu Ira Yusuf & Gandaria City

yak setelah kemaren Sabtu cape dari Putri Nawangsari lanjut maen ke Rumah Air, hari Minggu ini bakal survey Ibu Ira Yusuf rias & busana pengantin + maen ama Acha di Lollipop Gandaria City.. 😀 *excited*

sepanjang beberapa minggu survey sana-sini, pertamakalinya ini gw ditemenin keluarga sendiri.. dayang-dayang kali ini adalah kakak-kakak perempuan gw yg tercinta, plus bokap tersayang super dan abang gw yg ganteng tercinta *jarang-jarang gw puji ganteng* beserta anaknya yg super lucu gemesin..

plan A adalah pergi ber2 ama Erza aja, karena dia jg mau keluar rumah, gw yg nyetir ampe Pondok Indah dan dia nemenin ampe selesai, drop gw dimana gt, gw pulang dan dia lanjut ketemu temennya.. tiba-tiba.. abang gw dateng bawa anaknya, si Novi ngajak maen bareng Acha abis dari Pondok Indah.. eh trus bokap tiba-tiba minta ikut.. so.. reality yg terjadi abang gw nyetir, gw aman damai tidur-tiduran sambil nyiumin Acha di belakang.. wkwkwk 😛

tujuan pertama : rumahnya Ibu Ira Yusuf di Jl. Pinang Mas III, tepatnya depan-depanan ama rumahnya Ahmad Dhani.. ga susah dicari karena patokannya rumahnya Ahmad Dhani aja, which is gw udah sering lewatin kalo motong jalan pulang dari PIM2 menuju Jl. H Muhi.. begitu sampe, yg terlontar dari mulut gw adalah “ada Al ga yah?” 😀 dan abang gw nimpalin “adanya Al Gozilla yun..” gw bales aja “dari pada lu, Al-a kadarnya..wkwkwk”

lupakan si Al, dan gw pun langsung melejit masuk ke rumahnya tante Ira Yusuf (ciye udah manggil tante, cikiciww).. dan pas doi ada di teras bersama sang suami (kayaknya)..

gw : permisi, Ibu Ira Yusuf.. Salon?

tante Ira : iya betul.. saya sendiri.. ada apa ya?

gw : oh.. ini bu, saya mau liat2 koleksinya boleh.. saya pake catering PS, bla bla bla bla..

dan gw pun, kakak gw yg cw2 masuk.. ditanya buat kapan, adat apa, malem apa pagi, mau nuansa apa.. berhubung dari kemaren blm ada pencerahan, bahkan setelah dari Putri Nawangsari pun masih blm ada pencerahan, gw langsung blak-blakan ama si tante kalo belom ada tema warna.. huhuhuu… dan emang ga si Putri Nawangsari maupun tante Ira ini nyaranin pake merah, karena acara malem, penganti harus GONJRENG dibanding dayang-dayang (read : seragam keluarga atau among tamu) apalagi tamunya.. gw bilang sempet terpikir ada warna emas-emasnya tapi bingung.. dan langsung lah si tante Ira ini manggil asistennya (cowo dan cewe) buat keluarin koleksi warna emas dan merah dari lemarinya.. dari 3 warna kebaya merah-emas yg dijembrengin (tepatnya dipasangin di patung) ada 1 yg menarik perhatian gw sangat.. modelnya ga pasaran.. cantik, manis, elegan, kece!! dan sopan.. *dari depan*

selain coba baju pengantin cw, gw ama kakak gw juga milihin (dan motoin) baju untuk pengantin pria nya.. biar si pacar bisa liat dulu via foto.. hehe.. ga cuma itu, gw pun nyoba ampe 4 pasang kebaya buat akad.. hahaha daebak banget tante Ira dan asistennya, berapa lemarin itu bejejer dibuka semua yg bagian adat Jawa.. kebaya putih dan broken white ama keemasan dibuka semua biar bisa gw pake.. eh ga semua sih, cuma yg recommended aja dari dia.. 😀

setelah cobain sepasang kebaya resepsi & 4 pasang kebaya akad, kk gw sambil liat-liat pilihin baju buat keponakan lucu si Acha juga.. si tante Ira ini juga punya yg ukuran anak ternyata.. dan untuk umur 3 taun kayak si Acha itu sewanya cuma 100ribu.. mantabb~ gw bayarin cha! tenang aja lu besok ganteng dah di acara gw,, asal ga cengeng aja.. 😛

ga cuma sibuk milihin baju buat si Acha, kakak gw pun jg bantu nanyain warna apa yg cocok buat penerima tamu, among tamu – pager bagus/ayu, keluarga, ampe orang tua, kalo gw pake kebaya resepsi yg gw taksir itu..

IMG_20140720_174958lagi milihin baju & warna buat among tamu – pager bagus/ayu

enaknya itu adalah ama tante Ira semuanya dicatetin ama dia, gw pilih yg mana baju resepsi, baju akad, baju among tamu – pager ayu/bagus, penerima tamu.. detil banget, ga mau ada yg kelewat.. cuma dia saranin untuk orang tua kalo bisa dibawa aja biar pilih sendiri, liat sendiri.. skalian menghormati pilihan & pendapat mereka.. persis apa yg gw pikirin.. dan koleksi tante Ira ini ga ada charge tambahan sekalipun bajunya baru, atau lama, ekornya lebih panjang, atau lebih blink-blink atau gonjreng!! semua sama rata.. ih cinta banget gw~ :* untuk tambahan kayak kakak gw gitu rias 75rb, sanggul 75rb, jilbab 75rb.. yah total rias+sanggul/jilbab 150rb sama kayak si Putri Nawangsari lah..  poin plus nya adalah dia ga pake charge kalo pake baju yg lebih heboh atau ga, sama aja semua.. cuma yah paling kalo dari segi adat kental si tante Ira ini ga terlalu kental adat Jawanya, karena doi sebenernya orang Sunda.. hihihi..

sepulang dari rumah tante Ira ini pengen cepet2 ngasi tau pacar dan berharap dia suka warna kebaya pilihan gw + baju untuk pengantin pria yg (kalo jadi pake tante Ira) bakal dia pake.. hihihi 😀

abis dari rumah tante Ira, kita ber5 langsung meluncur ke Gandaria City.. sampe sana abang gw secara disengaja udah tau duluan bakal ada Sandra Dewi pun langsung minta poto bareng, sambil gendong Acha karena Acha ga mau lepas dari babehnya.. si Sandra Dewinya pun dg senang hati mau poto bareng, tapiiii pas mau nempelin Acha ehh si Acha ga mau dan malah pindah ke sisi pundak lain babehnya.. *poor Sandra Dewi ditolak bocah unyu 3 taun*

akhirnya poto juga ber3 (Sandra Dewi – Ijal – Acha) walau Acha nya digendong madep belakang.. tapi emang dasar ngarep, abang gw pun masang tu poto di Path “keluarga kecil kami”.. dikomen bininya “cantik banget istrinya ya Pak”.. dan abang gw bales “iya, alhamdulillah” hahaha geblek~

abis itu baru maen ke Lollipops deh si Acha.. gw yg lagi ga solat+puasa pun melipir ke Warung Kita yg sebelahan ama Lollipops.. hihihi maknyus..

DSC01178jaman kecil mah maennya naek pohon aja ama maen karet, gundu, tak jongkok, tak umpet, dll.. ga mahal

DSC01180skali-kali narsis di toilet (lagi) sambil nunggu si Acha kelar maen

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s