140809 – Test Food Puspita Sawargi – Gedung Bulog

yak terkuak sudah.. saya fix pake vendor catering : *jengjengjengjeng* PUSPITA SAWARGI.. kenapa pake PS?

1. dengan gedung gw di Antam, penawaran yg gw dapet dari beberapa vendor catering (Puspa, Nabila, Erin Listiya, Sawargi, Maharani) harganya ga beda jauh dengan penawaran yg dikasi oleh PS.. nah berhubung PS namanya udah cetarr membahana kemana-mana dengan rasa yg enak (katanya).. so why not? jawabannya cuma DUIT.. πŸ˜›

2. bukan cuma nama dan rasa makanan yg cetarrr.. dekorasi PS ini juga terkenal bagus..

3. udah paketan all in kecuali undangan ama souvenir.. cocok dg gw dan cami (ciyeee disebut cami juga akhirnya) tipe orang yg ga mau ribet.. plus waktu mepet sih ini.. oiya just info aja kl mau all in skalian undangan + souvenir bisa pake Nabila Catering, dg minimal jumlah tamu 1000..

4. harga bisa dinego lumayan banyaakkk kalo lu jujur ama tante Lynda sang ownernya tentang berapa budget lu.. udah gitu masih dapet bonus ini-itu..

nah Sabtu 9 Agustus 2014 lalu adalah pertama kali nya gw dan cami test food nya PS.. entah ya apa dulu pernah nyobain tp ga ngeh (kayak DTC yg gw cobain di nikahan Tendy, ternyata adalah vendor yg dipake om gw ketika nikahin anaknya di Patra Jasa GatSu, steam boat dan pasta nya enak banget anyway)..

acara test food ini di gedung Bulog Jl. Gatot Subroto, deket gedung Indonesia Power.. sekalian aja kali yeee bahas gedungnya, kali aja ada yg minat..

1. gampang dicari, depan jalan, tulisan BULOG nya gede-gede ga mungkin lu ga liat kecuali lu rabun atau buta aksara..

2. parkiran luasssssssss.. baik mobil maupun motor..

3. kapasitas lumayan, bisa nampung ampe 800an orang kayaknya.. tapi 1000 juga mungkin muat, cm agak padet kali yah.. ga tau juga deh

4. ceilling ga tinggi.. jadi bagi capeng yg mau pake adat padang, ga bisa pake pelaminan yg bagonjong tinggi gitu..

5. ga pake karpet.. ini sih ga penting-penting amat ada atau engga, tergantung selera aja..

6. ada side area yg bisa dipake buat naro gubukan, jd ga numplek semua yg mau salaman ama mau makan..

jadi ketika gw dateng untuk test food ini lokasinya diluar disisi samping gedung Bulog.. nyari marketingnya (si mba Yuli yg jd marketing gw lg ga tugas) dan isi absensi.. lucunya adalah ketika gw sebut nama gw, si mba marketing langsung “oh mba Yuni yg udah DP tp belom test food ya?” hahaha elah mba, ga usah disebut keleuussss udah DP apa ga.. tapi mungkin yg laen yg dateng saat itu pada belom DP kali yah, baru coba-coba aja.. hehehe πŸ˜€

menu test food yg ada adalah menu yg dipake oleh si empunya hajat di Bulog ini.. gw ga cobain semuanya karena perut dan lidah mesti fokus ke makanan yg kira-kira bakal qta order nanti pas acara.. diantaranya :

1. Chicken Teriyaki.. ENAK BGT!!!Β nilai 9.5 dari 10.. kenapa ga 10? gpp, cuma ga mau ngasi nilai terlalu sempurna aja.. πŸ˜› dagingnya lembut, bumbunya enak, ga kayak teriyaki yg biasanya..

1407641070222nasi goreng orienta (paling kiri) + chicken teriyaki (paling kanan)

2. Somay.. ini ngambil somay gara-gara kirain itu dimsum.. abis clingak-clinguk ga nemu dimsum.. ENAK ajah, yah lumayan lah, nilai 8 deh..

3. Lasagna.. ENAK BGT!!! yah ini menu emang terkenal enak kata orang yg pernah nyoba PS.. kayaknya 11-12 ama lasagna nya Alfabet.. nilai 9 deh..

1407641066923aneka pasta + lontong cap gomeh kalo ga salah

4. Zuppa Soup.. ENAK BGT!!! ga keasinan atau terlalu kental yg gimana-gimana.. selera gw sih masuk.. nilai 9.5

1407640979753zuppa soupnya enakkkk~

5. Dimsum.. yeaaaa akhirnya ngeliat dimsum di pojokan.. ENAK!!! sayang ukurannya lebih mini daripada somay.. nilai 8.5 deh.. πŸ˜›

6. Nasi Goreng Oriental.. ENAK!!! ga kayak nasgor oriental yg biasa di catering-catering laen.. bumbunya lebih nendang *macem iklan bahasa gw* nilai 9 deh

7. Roasted Duck.. ENAK BGT!!! aduh ini enak banget asli.. ga amis, empuknya pas, bumbu enak.. ga kayak Nabila yg dagingnya agak amis dan kayak gigit karet, alias kurang empuk.. nilai 9.5

8. Bakwan Malang.. LUMAYAN.. bagi gw sih enak-enak aja, garemnya pas.. tapi kata cami keasinan.. yah lidahnya beda.. itu aja gw diminta si tante Lynda buat nyobain kuahnya dl, udah pas atau belum.. nilai 8 deh

9. Softdrink (fanta kayaknya), jus apa gw ga tau bingung buah apa kayak pernah tapi lupa apaan, tapi enak-enak aja..

10. cemilan laennya.. πŸ˜€

1407641077469kami dapet bonus puding yg di gelas kecil gambar sisi paling atas loh, hihihi

ketauan kelaperannya yah.. hahaha.. tapi itu ngambilnya porsinya dikit-dikit banget loh gw, makanya muat banyak.. sueeeerrrr deh~ πŸ˜€

untuk dekornya sendiri gw lumayan suka, walau nantinya dekor gw ga mirip dengan yg di Bulog ini karena ada beberapa hal yg dipangkas terkait dengan harga penawaran yg disesuain budget.. hehehe πŸ˜€

1. area keluarga/VIP.. pagernya sih biasa aja ini, tapi lampunya kristal gitu, keren deh, elegan..

1407640985003

2. bunga sakura.. alhamdulillah gw dapet bonus ini.. tinggal pilih warna aja biar sesuai tema dekor.. hihihi..

1407640998602

3. gubuk sate dengan perahu.. ini khas nya PS katanya.. unik, menarik.. πŸ˜€

1407641008451

4. sangkar burung.. pake burung merpati idup beneran loh sepasang di sisi kanan kiri.. daebak!

1407641012502

5. bebek-bebek-an.. ini unik dan mempermanis sisi karpet merah banget.. walau kalo di deketin tu bebek buatan gabus gitu ditempelin rose petal putih di sekujur tubuhnya.. πŸ˜€

1407641032845

6. gazebo + bunga juntai.. aduhhh ini manis banget & romantis.. sayang eke ga pake itu.. huhu gpp yg penting masih dapet bagus ko πŸ™‚

1407641038755

7. meja photo.. buat majang poto-poto prewed.. ini juga ga ada di list gw.. huhuhu, tapi kalo mau nambah bisa cuma kena 250ribu..

1407641040693

8. tenda penerima tamu + lampu standing flower.. di tendanya ditempelin payung gitu, lucu deh.. trus ada kaca juga, ga tau fungsinya pemanis apa emang buat tamu jd bisa ngaca dulu.. hehehe πŸ˜›

1407641043552

7 thoughts on “140809 – Test Food Puspita Sawargi – Gedung Bulog

Leave a Reply

