Sneak Peek of my Wedding

finally posting ini release jugaaa~ alhamdulillah udah resmi secara agama maupun hukum negara sebagai suami – istri pada tgl 20 Sept 2014 lalu.. alhamdulillah juga acaranya lancar dari mulai akad ampe resepsi.. Insya Alloh semua senang, semua kenyang.. 😀 dan kali ini mau ngasi sedikit review buat masing-masing vendor..

Gedung : Aneka Tambang (nilai 10)

markettingnya yaitu Bu Yetti sangat sangat kooperatif.. 2 minggu menjelang hari H gw cukup sering nelpon dia buat nanya hal cemen trus udah, cuma beberapa menit nanya trus udah.. trus ga lama nelpon lagi.. gitu deh.. tapi beliau sabar bgt jawab pertanyaan gw maupun request gw yg mendadakan.. :Dpas lagi technical meeting pun semua dengan jelas dipaparkan nantinya gimana, dapet makanan pula qta.. hehe.. 😀 trus untuk pas hari H pun dipegang oleh Pak Elman yg mana juga cukup responsif dan kooperatif.. gw mendadakan bilang nambah gubukan langsung diapprove.. trus gw concern soal air putih karena pernah di nikahan temen air putihnya abis, alhamdulillah air putihnya ga abis-abis karena dari Antam udh siap sedia puluhan galon buat air putih.. udah gitu setelah selesai acara, malemnya dapet info dari tantenya suami kalo HP dia ketinggalan di jeans dan jeans nya kegantung di loker ruang ganti antam, si Pak Elman ini masih sabar ngangkat telpon gw dan bilang akan dikoordinasiin ama PJ untuk acara hari Minggu nya (karena bukan dia lagi, dia cuma hari Sabtu pas acara gw saat itu).. *walau ternyata jeansnya ga ketinggalan dan cuma nyelip, tp gw puas dg servicenya Antam* yang paling penting adalah Antam adalah salah satu gedung yang AC nya paling dingin di Jakarta itu adalah bener!! tamu gw cukup banyak, dg sorot lampu kamera sambil berdiri harus senyum salaman dengan ratusan atau jangan-jangan ampe seribuan, gw baru berasa agak gerah itu setelah acara udah mau kelar.. salut deh Antam~

rsz_img_5434

Catering : Puspita Sawargi (nilai 9.5)

alhamdulillah makanan cukup, dari PS sendiri ga langsung dikeluarin semua tapi bertahap, jadi yg dateng belakangan pun masih kebagian makanan.. semua bilang enak-enak, terutama Lasagna nya kata Kiki.. udah gitu dekorasinya indah banget, plus begitu banyak tambahan bonus dekor diluar harga dan ketentuan yg udh diteken antara kami (gw dan suami) dengan PS. selain itu di mesjid Nurul Iman nya Antam pun ikut dihias ama si PS… udah gitu kerjanya si PS ini cekatan, abis yang acara pagi di Antam mereka udah mulai nge-drop barang, gw masih separo didandanin buat pindah ke ruang ganti pengantin, mereka udah menata dekor bagian depan dan dalem.. pas gw akad, semua udah hampir rapi jali cantik.. TOP lah pokoknya PS, ada harga – ada kualitas.. WORTH IT!

rsz_img_5835

rsz_img_5847

rsz_img_5860cemilan kesukaannya para bocah : Chocolate Fountaine

rsz_img_5865

rsz_img_5839

rsz_img_5844

rsz_img_5845tempat favorite tamu selfie no. 1 : gazebo bunga juntai

rsz_img_5851tempat favorite tamu selfie no. 2 : pohon mapple

rsz_img_5856perahu tempat sate khas Puspita Sawargi

rsz_img_5855pelaminan gebyok kayu, kanan kiri gunungan dan patung Roro Blonyo

Sate Padang : Ajo Ramon (nilai 10)

maaf maaf yaa buat yg kemaren udh dateng trus ga kedapetan sate padang trus belakangan tau itu Sate Padang Ajo Ramon.. hihihi *kecup buat Kiki* gw emang sengaja pesen dari luar PS, yaitu Ajo Ramon karena bagi gw sate padang catering nikahan itu rasanya sama semua, ga ada spesialnya.. berhubung harganya sama antara sate padang PS ama Ajo Ramon, jadilah gw pesen dari Ajo Ramon aja walau nambah charge ke PS untuk alat makan (piring garpu) dan ke Gedung Antam.. ga masalah yg penting tradisi ada sate padang di nikahan keluarga sudah terpenuhi.. 🙂 dan si Ajo Ramon ini geraknya cepet, udh sebulan sebelumnya kakak gw nanya-nanya kalo mau mesen buat ditaro di gubuk nikahan, mereka bilang oke bisa dianter dan pemesanan pun bisa dilakukan paling lambat H-1.. pas hari H pun Ajo Ramonnya udh dateng duluan pas gw lagi di dandan-in untuk akad sekitar jam setengah 4an, langsung diserahin ke Captain nya PS di Antam saat itu..

ajo ramon

Photography : Creative Studio (nilai 8)

maap nih cuma 8 karena fotonya belom gw pilih untuk dicetak.. jadi baru liat masternya doang.. kalo soal angle foto nya sih agak standar yah, paling beberapa aja ada yg gw suka ketika ada temen-temen gw selfie, ama si team Creative Studio nya difoto.. jadi orang lagi selfie trus candid gitu fotonya mereka.. tapi untuk service gw akuin ramah banget sih.. siap ditelpon ditanya-tanya kapan aja.. 🙂

rsz_img_5404dandan yang keren yah hun :*

10702181_10204340464687270_535391070307721914_nthe best candid for my besties 🙂

Entertainment : PAO Entertainment (nilai 8)

ga maksimal menilai karena gw ga terlalu fokus ke musik sih.. tapi wedding singernya lumayan cantik penampilannya dan suaranya bagus.. plus alhamdulillah list lagu-lagu yg gw kirimin dibawain hampir semuanya.. kalo segi service nya sendiri gw agak mengandalkan dari PS karena waktunya udah mepet (read post sebelumnya) dan mba Icha nya (sang owner) agak jarang bales sms gw.. saat gw kl nambah paket berapa ga dibales gitu ama doi,, jd yaaa yaudh biarin aja pake organ tunggal ama 1 singer jg cukup lah.. trus bagusnya adalah si PAO ini bisa nerima dan bawain “permintaan spesial” dari keluarga pria.. 😀

rsz_img_6098

Make Up & Busana : Sanggar Ira Yusuf (nilai 9)

satu-satunya yg bikin nilai kurang adalah bustie buat gw akad itu ketinggalan.. akhirnya ampe jam setengah 4 gw masih kluyuran di ruang ganti dengan kemeja Burberry dan rok mini jeans gw.. hahahaha~ gw sih ga terlalu masalah.. cuma ngeri aja waktunya ga cukup antara akad ama resepsi karena delay bustie ketinggalan.. dan juga sore itu ujan, gw ga marahnya karena kasian juga si mas-mas nya naek motor nganterin dari Pondok Indah ke Antam ujan-ujanan (ternyata doi udh sedia jas ujan di motornya).. dari segi dandannya gw sih cukup puas.. banyak yg bilang gw mangilingin, cantik lah apa lah.. *jadi malu-malu meong* plussss specialnya adalah yg dandanin gw langsung Tante Ira nya.. hihiy seneng banget.. beliau kerjanya cepet, dan perfeksionis juga.. trus si suami pun didandanin sedikit juga ama mas-mas yg ujan-ujanan tadi, dia jd ikut bantuin Mas Jay yg jadi penanggung jawabnya.. kakak gw pun 2 orang didandanin dan hias jilbab + sanggul juga dari tim nya tante Ira, abang gw dan abangnya suami jg special pake beskap dari koleksinya Tante Ira, dan ga ketinggalan si ganteng Arasya Fadhila Zen pake beskap nasional (cuma ada warna ungu doang sayangnya), alhamdulillah puass mereka.. oiya 1 lagi yg ga lupa adalah baju resepsi yg gw pake adalah baju yg baru jadi dan baru pertama kali dipake itu ama gw, yg alhamdulillahnya ga kena charge lagi ama tante Ira nya.. #ketjupTanteIra trus yg paling penting adalah setelah selesai acara gw lepas atribut, gw ga liat make-up gw pecah atau gimana.. padahal dari mulai kelar didandanin ampe kelar acara gw senyum sumringah lebar mulu.. gila keren banget lah make-up nya tante Ira.. btw si Tante Ira ini juga nerima ko make up untuk sekedar pesta atau mau wisudaan.. 🙂

rsz_img_5336telaten dan perfeksionis si Tante Ira

10391374_10204317475032543_8467200871823584697_nkakak cewe make up and hair/jilbab’s do + kakak cowo costume by Sanggar Ira Yusuf

1398384_10204317376870089_1252527823003100953_oga ketinggalan si keponakan ganteng pake kostum dari Sanggar Ira Yusuf juga dong 😉

MC Akad & Resepsi : Pak Surjanto (nilai 10)

luarrr biasa Pak Surjanto ini, makasi banyak banyak makasi udah nge-lead acara jadi rapi dan terkoordinir (bahkan lebih rapi dari resepsi nikahan Raffi Ahmad – Nagita Slavina, kata si pak suami).. trus Pak Surjan ini orangnya aluuusss banget, lembut kalo ngomong sopan dan terstruktur macem perfeksionis gitu.. gw ampe ga nyangka pager ayu ama pager bagus fungsinya nemenin rombongan keluarga ngiringin pengantin ke pelaminan dan jadi rapi banget dan bagus banget.. khidmat.. dulu-dulu kalo gw jadi pager ayu biasanya cuma mejeng doang di barisan yg ada standing flowernya, trus ga ngapa2in paling senyum doang ampe hampir kelar trus bantuin penerima tamu.. 😀 trus yg the best nya lagi adalah Pak Surjan ini udah siap sedia semua naskah yg kita perlukan in case kita bingung merangkai kata, kayak penyambutan dari keluarga Wanita pas keluarga Pria dateng buat mulai akad, kalimat ijin Wanita ke Orang tuanya, dll.. dia udah siapin semua jadi kita tinggal baca dengan penuh perasaan.. #eaaaaa

Cincin Kawin : Toko Mas Suki (nilai 10)

model banyak, harga terjangkau dengan emas putih dan berlian asli.. proses dari mesen ampe jadi ga mundur-mundur pula.. dan si cici nya kooperatif.. 😀

Undangan : NC Cards (nilai 6)

ini gara-gara mesennya 1-2 minggu sebelum lebaran, trus dari mulai nge-DP ampe jadi draft nya aja hampir sebulan.. which is waktu si NC Cards buat nyetak cuma 1 bulan mepet sebelum hari H.. sempet bikin kesel si pacar saat itu dan keluarganya, nego-nego-nego dg mba Annie, akhirnya undangan kelar dalam waktu 3 minggu.. itu pun gw ama kakak gw mesti nongkrong di mie ayam Yunus sambil nungguin packing undangannya kelar.. -____-“

Souvenir : Alfiandra (nilai 10)

kalo nyari yang murah ya disinilah tempatnya wahai capeng.. macem gudang gitu sih, banyak banget jenis souvenir-souvenirnya, bakal bingung milih kalo ga kuat iman.. #loh harga bersahabat, proses pembuatan tepat waktu seperti yg dijanjikan, packaging buat pas kita ambil dari sana bawa ke rumahnya pun aman.. pembayaran pun selow~ hehehe.. cuma pesen aja, kalo pas ngambil souvenir, pastikanlah yg nyetir (kalo pake mobil) jago.. karena jalannya ngepas 1 mobil 1 motor aja, jadi kl ketemu mobil dari arah yg berlawanan yg duduk di sebelah yang nyetir harus buka kaca dan bantuin liatin space masih muat apa ga.. 😀

last but no least………

Pager Ayu & Pager Bagus (nilai 100) *hahaha macam mana yg laen 10*

10690145_10204340734374012_2725871414670363776_nsemoga Momoi-Arfan dilancarkan urusannya untuk acara taun depan.. dan semoga Nita-Dhanny berjodoh ampe naik pelaminan, biar nikahan gw jadi momen penting jg untuk mereka, karena faktanya setelah acara gw mereka jadian beneran.. 🙂

*and unforgettable person to have a special stage in here (and offcourse in my heart) : HUSBAND

10665180_10204317292027968_3707865817356344188_nlike we always said “there is no reason not to be with you”

Advertisements

5 thoughts on “Sneak Peek of my Wedding

    • Halo mba Intan, di blog saya itu ada link langsung ke website milik Pak Surjanto kalau mau lihat detailnya. Untuk no hp Pak Surjanto 08161385966.
      semoga membantu 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s