Sneak Peek of my Honeymoon

BELITONG is our destination for our Honeymoon.. 😀 agak beda yah dari orang-orang kebanyakan yg pasti langsung milih Bali sebagai tempat Honeymoon mereka.. alesannya ada beberapa sih, diantaranya :

1. Bali is too mainstream as a destination for honeymoon

2. Bali these days is crowded more and more, i heard Bali’s traffic is getting worse

3. Tedjo (friends of us) recommended Belitong and he promised to guide us in Belitong and show us how beautiful Belitong is

4. Belitong is more quite to have a intimate honeymoon *blushing*

5. The ticket plane to Belitong is cheaper than go to Bali.. 😀

Then.. i’m gonna write some things we did, we went, it names or it prices when we were in Belitong.. can i call this review of Honeymoon’s vendors? hahaha… 😀

1. Agoda

yap booking Hotel via Agoda, karena bisa pake credit card.. hehehe.. trus setelah sampai di Hotelnya ternyata harga dari Agoda secara total itu adalah sama dengan harga Hotel kalo pesen langsung di sana 1 malem.. which is harga Hotel 1 malem sebenarnya adalah harga yang gw bayarkan untuk 3 hari 2 malem via Agoda

2. Lor In Hotel and Resort

tadinya karena gw awam sama sekali tentang Belitong, jadi yg terpikir ketika buka Agoda adalah Aston Hotel – terkenal, Insya Alloh nyaman menurut gw.. tapi karena rekomendasi dari Tedjo, yang orang Belitong asli.. 😀

hotelnya sendiri letaknya di daerah Tanjung Tinggi dan deket banget ama pantai, cuma nyebrang trus nyampe.. mau ke tempat batu-batu gede yang ada di film Laskar Pelangi juga ga terlalu jauh.. mau snorkling-an dan menclok ke pulau – pulau kecil di sekitar Belitong pun ga terlalu jauh.. mau ke pusat kota juga cuma 45 menit dan itu lancar.. pokoknya cukup strategis lah, udah gitu suasana nya tenang, damai, indah.. ada kolam renangnya, parkiran luas (yg markir juga cuma 1-2 mobil), breakfastnya sih rasanya biasa aja, ga heboh enak banget gitu engga.. kamarnya sendiri kita pake yang Deluxe, kamarnya luas, tempat tidurnya luas (terlalu luas buat penganten baru, hihihi), AC nya dingin enak, kamar mandinya juga luas, sayang pake shower ga pake bathtub dan semi outdoor.. sayang channel tv nya ga terlalu banyak, mungkin terhambat sinyal kali yah, ga tau juga deh..

97545-hotellorinbelitung

DSC01340our memorial room : 102 🙂

DSC01235this bed is too large for newly wed like us 😀

DSC01236shower area, semi outdoor 😐

DSC01237abaikan ketelnya, gw lagi masak air buat bikin teh anget ama kopi sendiri 😀

DSC01239cozy swimming area

DSC01241cuma nyebrang dari Lor In udah bisa liat pemandangan ini

3. Sewa Mobil

di Belitong ini ga ada yg namanya angkutan umum semacem bis atau angkot apalagi ojek.. jadi emang dari awal udah dipesenin ama Tedjo mobil buat selama 3 hari kita di sana.. gw lupa nama CV usaha sewa mobilnya ini apaan, tapi yg pasti yg punya orang chinese Belitong yg juga punya rumah di Jakarta.. bapaknya cukup baik, dia ga masalah mobilnya (dan dia nya) ikut kita nganter ke bandara buat pulang ke Jakarta. kalo harganya sendiri sekitar 300-350ribu untuk mobil biasa macem Avanza, tapi karena ini yang minjemin duluan adalah Tedjo jadi kita cuma kena charge 200ribu/hari.. 🙂

4. Tempat Makan

a. Warung Bang Pasya : ada di semacem tempat wisata bernama Pantai Wisata Tanjung Pendam yang berlokasi di Tanjung Pandan.. warung ini bukan tendaan, tapi emang bangunan yg ga terlalu besar dan nyampur ada beberapa warung makan di dalemnya.. untuk harga, standar lah sekitar 15-30ribuan.. sayang ga sempet nyobain Pangpi (kalo kata Tedjo semacem kwetiau nya Belitong)..

b. RM Selera Kite : kalo dari Lor In kita ke arah kanan aja teruuusss nanti ketemulah RM ini.. yang punya keluarga Chinese Belitong gitu, tapi ramah ko sama pendatang dan keliatannya ga ngelebih-lebihin harga kayak orang jakarta kalo tau tamunya orang luar pulau.. dan servicenya lumayan.. kita ga tau mesti pesen apa yang enak, trus direkomendasiin ama cici nya kalo yang enak ikan bakar dan dia nyebutin macem-macem lah.. kalo harga makanan tergantung pesanan, karena dia rekomendasiin seafood ya harganya tergantung ukuran brp kilo/gram.. 😀

DSC01233suasana di RM Selera Kite

c. Happy Resto : letaknya di pusat kota, Tanjung Pandan. sama ini juga yang punya Chinese Belitong. kalo service biasa aja, tapi ni resto ada wifi nya loh.. 😀 kalo harga sih masih standar sekitar 20ribuan ke atas..

d. Lain-lain : semacem tempat makan mie begitu baru nyampe Belitong, letaknya deket pantai juga, ada track joggingnya di sekitar situ, gw ga tau namanya apaan.. trus ada juga tempat makan pempek Belitong yg lagi-lagi gw ga tau juga namanya, lupa.. yg pasti cici nya cukup cantik lah 11-13 ama Sandra Dewi.. 😀

1972263_10204832294672515_2662113375331017121_nbaru sampe Belitong, dijemput Tedjo dan diajak jalan+makan mie

4. Lokasi Syuting Film Laskar Pelangi

nah ga afdol kan kalo udh ke Belitong tapi ga liat keindahan alam bebatuan bercampur air laut yg jernih yg kita liat di film Laskar Pelangi? jadi dibawalah kita ama si Tedjo ke pantai itu setelah makan mie sambil nunggu jam 2 bisa check in di Lor In. yang gw salut adalah pantai ini pasirnya aluuusss banget kayak udah diayak.. trus airnya luar biasa jernih, ga kalah deh ama Bali.. trus big rock nya itu loh, dari jauh atau di tv kayak batu kali biasa, pas liat dari deket ternyata marmer loh.. gila kan luar biasa kaya nya sumber alam Indonesia ini..

936688_10204832294192503_7797446834324242082_n

10684183_1576518779234339_575661483_n

10707008_1472676063020717_887761780_n

10628304_10204832295672540_998797395705180109_n

10518052_1511034615804712_839297688_nso beautiful 🙂

10666249_512332112243912_2065973100_npicture of day 2, this beach only for us 😛

DSC01245sedikit narsis yah 😛

5. Kelayang Beach

kalo mau snorkling, diving, ngasi makan ikan, maenan ama penyu, mampir ke pulau-pulau, wajib ke sini dulu sebelumnya. kenapa? karena penyewaan kapalnya ada di sini.. harga tiket masuk mobil cuma 5ribu rupiah ga pake itungan jam, mau seharian tu mobil diparkir ga masalah, cuma 5ribu aja sodara-sodara.. trus sewa kapalnya pun 400ribu semaunya, maksudnya misal sewa dari pagi-sore atau pagi-siang atau siang-sore harganya tetep 400ribu.. jadi terserah kita aja, mau seharian pun ga masalah.. trus untuk sewa alat snorkling 50ribu/orang.. dan gw dapet kapal yg dikendarai (apa ya bahasanya?) oleh Bang Mada. gw ga tau dia yg terlalu baik atau emang di sana service nya seperti itu.. gw dan suami  dibawa ke tempat yg bagusss banget buat snorkling, trus sebelum kita nyemplung, si Bang Mada ini nyediain krackers gitu buat ngasi makan ikan supaya ikannya pada mendekat.. yaudah, senanglah kita kayak orang udik liat ikan berenang begitu deket ampe kadang tangan kita digigitin ikan pas ngasi makan.. 😀 trus karena itu itungannya di laut lepas yah, begitu tanpa sadar kita mulai agak jauh dari kapal karena kebawa arus, si Bang Mada ini lemparin tali buat kita pegangan in case cape berenang atau ga bisa lawan arus.. si Bang Mada ini pun sediain aqua botol buat kita kalo mau.. trus ama si Bang Mada kira dibawa ke pulau-pulau yg wajib diliat sebelum pulang.. diantaranya ada di nomer berikutnya yaaa~

1739053_1549346588611728_1958532978_nikannya pada nyamperin

6. Pulau Lengkuas – Mercusuar

ini pulau ngehits banget diantara wisatawan yg pernah ke Belitong. Mercusuar yg menjulang sendirian diantara pulau-pulau kecil itu menjadi daya tarik tersendiri. Mercusuar itu sendiri tingginya sekitar 65 meter, terdiri dari 300 lebih anak tangga, total 18 lantai. cape naekinnya?pasti.. tapi ga afdol udah jauh-jauh dateng tapi ga nyampe atas.. 😀

10684188_648917391892543_1785085719_nMercusuar yg dibangun Belanda taun 1882

10693750_865279440184126_144061959_nfrom the top of Mercusuar at Lengkuas Island. look how beautiful the sea is

7. Pulau Kepayang

mungkin ga se-nge-hits pulau Lengkuas, tapi di pulau ini kita juga bisa nginep.. trus ada penangkaran penyu juga di sini, penjaga nya sabar dan ramah jelasin tentang penyu ini.. pada dasarnya mereka cuma punya 2 penyu dewasa, 1 jantan 1 betina, sisanya penyu kecil hasil pengembangbiakan dari 2 penyu dewasa itu..

10643885_398833450266097_784605441_npenyu kecil ini ketauan mati pas gw dateng liat dia diem aja.. RIP baby turtle 😦

10616372_763162233744615_285670182_nwaiting for sunset at Kepayang Island

8. Toko Oleh-Oleh Keluarga (OK)

disini ngeborong baju sih.. secara anggota keluarga gw 5, plus beliin baju buat kluarga inti suami, plus kita berdua.. jadi totalnya banyak, plus beli krupuk-krupuk buat di Ciledug, Cibinong, Depok dan kantor di Kuningan.. abis ga nyampe 500ribu.. 😀

last but not least……….

9. Maskapai Penerbangan

a. Citilink : sayang cuma ada penerbangan pagi.. jadi berangkat kita naek Citilink dari CGK jam 6 dan landed di TJQ jam 7 teng..

b. Sriwijaya Air : delaynya kelamaan.. harusnya berangkat dari jam setengah 4 eh jadi jam setengah 5 dari TJQ. nyampe CGK jam setengah 6..

Advertisements

One thought on “Sneak Peek of my Honeymoon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s