MY Dentist – Kuningan City

yak berhubung lagi boring, dan lagi muncul hasrat mau nulis.. betewe ini nulis ga pake laptop, karena males bawa laptop kantor pulang, laptop gw di rumah Ciledug & laptop mr. husband dipake.. jadi gw pakailah apa ini namanya yak? tablet Acer Iconia, hadiah pernikahan yg jarang dipake, seringnya sih gw yg make buat streaming nonton film Korea.. šŸ˜€

nulisnya agak ribet tapi gpp, walau kecil seengganya masih ada keyboardnya.. nah setelah tadi sore bikin posting tentang kantor, kali ini gw mau posting tentang pengalaman pertama gw.. ngapain? bukan pengalaman malam pertama kok.. hahahaha šŸ˜› tapi pengalaman pertama kalinya ngalamin sakit gigi dalam seumur hidup gw..

smile_teeth

yak, jadi mulanya gigi gw ketauan bolong adalah ketika gw scalling di MY Dentist – Kuningan City. oiya, scalling ini dalam rangka mau nikah, scalling nya tuh H-3 gw nikah.. kenapa sih di Kuningan City? belagu amat? alasannya ada beberapa, yaitu :

1. jadwal weekend gw padet karena ngurusin nikah, jd ke dokter gigi itu ga sempet, terutama karena dokter gigi baik di RS Sari Asih maupun RSP Pertamina weekend itu antrinya luar binasa. gw yg weekend menjelang nikah bisa ke beberapa tempat dlm 1 hari, ga sempet lah ke dokter gigi terdekat rumah/langganan.

2. Kuningan city deket banget ama kantor gw, kepleset nyampe..

3. Gw kan cuma butuh scalling, jd mau dimana aja oke.. asal jangan di PKM UI aja, sekarang dibersihin gigi atas trus gigi bawah nyusul minggu depan.. macam mana…. -____-“

jadi awalnya gw nanya dulu, trus Rabunya gw dateng bat scalling. dokter yg nanganin gw waktu itu adalah drg. Florensia Wiria atau biasa disapa dr. Flo.. doi masih muda, telaten banget bersihin gigi gw, dikasi vitamin segala udahannya, pokoknya pelayanannya oke dah.. nah di sela-sela dia bersihin gigi gw sempat terlontar pujian kalo gigi gw bagus, ehh ga lama dia nemu bolong di bagian kiri atas dan kanan bawah.. šŸ˜› hahaha malu deh.. gw bahkan ga tau kl gigi gw bolong, gw pikir ngilu-ngilu selama ini karena gw makin bertambah umurnya.. šŸ˜€ kata drg. Flo yg udh lumayan parah ini gigi yg bagian kiri atas, sedang yg kanan bawah ga terlalu, kliatan masih baru.. dan dia jadwalin senin / rabu depannya buat tambel gigi gw..

nah berhubung senin gw masih honeymoon di Belitong, dan Rabu gw masih dalam suasana pengen cepet-cepet ketemu suami pulang kantor, jadi reschedule next week.. dan ternyata harusnya Rabu depan itu gw udah ditangani, ternyata drg. Flo lagi cuti.. trus gw pun balik, tapi Jumatnya sebelum lebaran Haji gigi kiri atas gw mulai nyut-nyutan parah.. dan akhirnya hari Senin gw ke MY Dentist lagi dan ditangani oleh drg. Laura Sumbayak.. alhamdulillah dapet dokter bae dan telaten lagi.. gw dibawelin drg Laura kalo harusnya cepet-cepet ditanganin, jgn tunggu-tunggu makanya jd nyut-nyutan udah kena syaraf..

ama drg Laura ini disaranin untuk perawatan syaraf aja.. berhubung gw ga mau ribet, gw pilih yg kilat karena frekuensi datengnya ga sebanyak yg reguler.. kalo masalah harga mungkin totalnya bakal sama.. jadi pertama ketemu drg. Laura itu si gigi kiri atas dikeluarin syarafnya, trus ditambel sementara karena ga bisa langsung diisi.. begitu juga dg si gigi kanan bawah..

minggu depannya baru lah tambelan sementaranya dibongkar trus dibersihin lagi, kemudian diisi dg apa gw ga tau semacem syaraf boongan kali yah.. ga ngerti deh gw, bentuknya kayak benang kecil gitu dimasukin ke dalem gigi gw yg bolong..Ā  trus lagi-lagi di tambel sementara karena pada kasus kebanyakan, kalo abis diisi trus langsung tambel permanen biasanya nanti ada ruang kosong karena si isi itu bakal menyusut sedikit setelah lewat 24 jam.. jadilah gw schedule next week lg buat tambelan permanen..

tapi apa daya karena bbrp hal, jadwal tambelan gw undur jd 2 minggu setelah pertemuan terakhir itu.. dan 3 hari sebelum gw ketemu drg. Flo tambelan sementara itu ancur pas gw lagi makan.. -____-” mungkin karena udh hampir 2 minggu ya jd dia ancur, kl makan sih gw milih yg ga terlalu keras dan kl daging-dagingan gw kunyah pake gigi kanan.. akhirnya hari ini gw dateng lagi ke MY Dentist dan si drg. Flo langsung “aduhhhh Yuniii kenapa bisa ancuuurrr?? aduh kamu tau ga sih aq tuh paling males bongkar-bongkar syaraf gituuu.. lama soalnya.. ada temen aq tuh yg suka kalo ketemu kasus bonngkar-bongkar syaraf, tapi ga mungkin kamu aq lempar ke dia.. nanti km disuruh bayar lagi, padahal kamu masih garansi”

yak.. begitulah drg. Flo, orangnya cukup asik, bahkan setelah pertemuan pertama dia langsung nawarin kalo ada apa-apa whatsapp-in dia aja, atau misal mau nanya-nanya.. tapi dg di-sabar-sabar-in dia jalanin lagi pengulangan proses ambil syaraf -> isi syaraf -> tambel itu lagi.. pesen dia cuma “jangan sampe ancur lagi ya yuuunn…” hahaha iya dok, maap yaahh.. šŸ˜€

enaknya di MY Dentist itu adalah mahal sih emang tapi kalo perawatan macem gw gini bergaransi 1 bulan.. gw perawatan belom 1 bulan dan tambelannya ancur dan perlu diulang proses perawatannya, ga perlu bayar perawatannya lagi, cukup bayar tambelnya doang.. trus gw kan emang ga ada istirahatnya sejak awal persiapan married dan dari pertama ketemu drg. Flo itu gw udah batuk dikit.. batuk gw parah minggu lalu, hari ini ketemu dia gw tahan-tahan batuk karena kasian kalo dia nanganin gw mangap trus kesembur batuknya gw.. begitu kelar ditanganin, gw langsung batuk parah.. ama dia langsung ditawarin resep, tapi beli di apotik, bukan di MY Dentist karena obat untuk sakit batuk gw.. akhirnya ama dia ditulisin resep buat obat batuk gw, antibiotik untuk batuk gw + gigi gw supaya saluran bolong yg perawatan diulang itu bener-bener ga ada bakteri lagi, plus iMboost supaya gw yg lg ngedrop ini bisa ngelawan batuk yg ga kelar-kelar ini, karena gw belom bisa bed rest full..

115757-Smile+quotes++

My n Your Dentist (MY Dentist)

Kuningan City 1st Floor, L1-01A Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 18, Karet, Kuningan, Jakarta 12940

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s