150920 Momoi – Arfan Wedding

yeayyyyyy last but not least my lovely best friend called Momoi finally get married!! and the special things is, her wedding date is totally same with mine.. 😀 taun depan bisa anniversary bareng deh moi.. hehehe.. SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU ANYWAY YA MOI, FAN.. 🙂

seperti yang udah-udah, jadi pengen nge-review tentang pernikahan lagi.. ehhh tapi kali ini gw ga banyak foto-foto sih.. foto dekor atau makanan yah maksudnya.. kl foto narsis sih jangan ditanya.. wkwkwk.. 😀

hmmm kali ini gedung yang dipakai pengantin adalah Mesjid Raya Pondok Indah (berikutnya akan gw singkat MRPI aja yah).. MRPI ini salah satu gedung/mesjid yang sering banget dipake oleh keluarga besar bokap gw sih (selain Gedung Pertanian, Gedung Patra Jasa dan Balai Sudirman).. Jadi gw lumayan familiar ama MRPI ini.. kalo boleh kasih nilai sih, MRPI ini 8 deh.. gedungnya kayaknya cukup untuk undangan 600-800 orang, kalo dibikin 1000 bisa aja cuma sumpek kayaknya.. untuk urusan AC, karena ini mesjid, pakenya standing AC yang besar (kayak kulkas 2 pintu gitu) di tiap sudutnya. dan berhubung tamunya momoi ga terlalu banyak (sesuai ama kapasitas gedung menurut gw) jadi AC nya cukup dingin. dan untuk info yang udah-udah, namanya juga mesjid,, ya kalo waktunya adzan semua musik emang harus di stop.. kemudian dari segi harga, taun lalu gw sempet dapet over DP nya MRPI juga (kemudian akhirnya jatuh hati ke Antam) harganya masih dibawah 10juta.. sekitar 9jutaan gitulah.. kemudian yaaa kekurangannya MRPI ini adalah langit-langit yang kurang tinggi, apalagi pake adat padang kayak momoi gini, jadi ga bisa pake pelaminan gonjong.. kalo gw pribadi sih sebenernya suka banget ama pelaminan padang.. mau dikata norak keramean kek ama pak suami, tetep aja demen.. apalagi yang pelaminan bagonjong itu, kalo kita baru masuk ruangan, trus ngeliat pelaminan tuh rasanya mewah dan gede gitu.. rasanya keren aja gitu, berdiri tegak ampe atas dengan ujung-ujungnya yang lancip seolah-olah menunjukkan keindahan sekaligus kewibawaan untuk jangan macem-macem, ntar ketusuk kempes loh.. #ngomongamatukangbalon 😀

11181819_10206939112971853_5667750172096112244_n

untuk cateringnya, si moi pake Permata Catering. gubukannya seinget gw ada Zuppa Soup (gw ga coba), Sate Padang yang alhamdulillah ga tipker (tipis kering) kayak catering biasanya.. yaaa rasanya lumayan enak lah, tapi ya masih kalah sih ama Ajo Ramon.. 😛 trus ada bakwan malang yang menurut gw sih enaknya biasa aj (emang bakwan malang ga ada yg spesial dimana-mana ama lidah gw).. trus ada ice cream (ga coba).. kambing guling nya enakkkk tapi porsinya dikit banget dan gw ga sukanya kenapa kambing guling isinya daging kambing dicampur ama jeroannya?? trus ada somai yang menurut gw makanan yang paling enak dari Permata ini. sementara untuk buffetnya sendiri menurut gw rasanya lumayan mengecewakan.. nasi gorengnya agak aneh, trus udang atau apa yah itu yang digoreng tepung, itu masih agak amis, kailannya agak keras dan rasanya biasa aja masih enakan kailan di Imperial Kitchen..

trus untuk dekor.. pelaminan sih udah top lah padang mah (narsis) tapi bakal lebih oke lagi sebenernya kalo pake pelaminan bagonjong.. 😦 trus dari dekor lainnya sebenernya kalo pake PS pasti udah dihias ampe depan awal tamu naek tangga gw rasa, bahkan tempat penerima tamu juga ga bakal sesepi itu sih (cuma meja penerima tamu dihias aja).. tapi untuk dekor dari pintu masuknya cukup bagus, ada standing lamp nya juga dari awal masuk, ada beberapa standing flower juga.. dekor meja makanannya juga lumayan lah.. yaaa ada harga, ada kualitas sih.. tapi tamu kan ga sedetil itu, yang penting pelaminan bagus buat difoto.. 😀

12039575_10206939106931702_5329391442011224888_n

12046818_10206939108371738_8202612364642994546_n

untuk makeup pengantinnya sendiri MEMUASKAN!!! Momoinya SYANTIIIKKKKK BINGITSSSS~ :* bajunya juga baguussss kayaknya itu dari Gadih Ranti kl dari cerita momoi taun lalu katanya mau pake Gadih Ranti.. sebenernya agak ragu sih nih gw nulisnya, Gadih Ranti itu cuma sekedar pelaminan doang, atau all in pelaminan – sanggar busana – acara tradisional. semoga ga salah info ya gw.. kalo salah mohon dibantu jelaskan, atau kalo ada update bakal gw edit deh.. 😀

12038174_10206939109011754_9049590012182338262_n

kenapa gw bilang takut salah.. karena gw sempet bandingin kok ceremoni pas pengantin masuk mau naek pelaminan ga serame Djus Masri (maap kalo ga salah sanggar atau dekor padang yang biasa dipake keluarga besar bokap kalo ga Djus Masri ya Des Iskandar).. iring-iringan keluarga dengan lantunan bahasa padang trus tari-tariannya sih udah bagus banget.. cuma 1 yang kurang : TALEMPONG!! kalo ada talempong udah perfect banget deh tu ceremoni.. oiya si Arfan sempet bales-balesan pantun (atau ngomong biasa ya, bukan pantun.. ga ngeh jg sih, sibuk foto..hehehe) gitu ama perwakilan keluarganya momoi.. mantepp juga si arfan berani.. 😀

last but not least, Kiki – Andi & Gw – Tommy jadi bride’s & groom’s maid terkecehhh~ 😀

12006381_10206939110571793_8002075705880593566_n

Leave a Reply

