151010 – Adjipong Wedding

yeayyy akhirnya 1 lagi temen cw di kelas EC-A 06 akhirnya merit.. yang ini agak spesial sih, karena udah berkali-kali putus-sambung tanpa henti, bahkan hampir batal nikah.. yah lupakan bagian sucksnya, mari kita bahas soal acara resepsinya πŸ˜€

sebelum hari H sudah berbulan-bulan sebelumnya gw udah sempet nemenin Jipong, atas permintaannya buat ke sana kemari.. yaa nyari buat seserahan, ya buat apalah.. ampe nunjukkin (even nyetirin) tempat bikin souvenir nikahan.. nemenin ke WO nya, bahkan ngasi tips-tips yang semoga berguna buat acara dia.. yak sesuai spoiler tadi, si Jipong ini pake WO, alasannya yaa karena ga mau ribet, mau yang udah all in tinggal tunjuk.. *tos*

adapun WO yang si Jipong pake namanya Diamond Wedding Organizer.. baru denger? iya sama.. si Jipong milih ini WO karena dekat dengan kosannya.. jadi dia bisa mampir kapan aja di sela-sela kerjaannya.. si Diamond ini handle mulai dari dress & makeup, catering, dekorasi, entertainment, MC, dll.. adapun rinciannya bakal gw share sedikit tentang performance nya Diamond ini di nikahannya si Jipong..

1. Catering

nilai : 7. sebenernya makanannya enak-enak.. fyi gw cuma nyobain yang di gubukan aja.. di nikahan Jipong ini dia dapet masing-masing 1 gubukan :

  • Kambing Guling (enakkkk, skor 8)
  • Pempek (nilai 8, standar enaknya)
  • Somai (enakkkkk, skor 8)
  • Sate Ayam (skor 8, enak tapi masih standar)
  • Soto Padang (skor 6, kurang garem, cenderung hambar)

sayangnya yang bikin nilainya anjlok jadi 7 adalah karena kurangnya kebersihan pada alat makan dan minumnya.. gw ini tipe yang kebiasaan ketika ambil piring bakal merasakan (alias ngelas) piring atau sendok/garpu tersebut apakah keset (korban iklan S*nlight) dengan cara menyapu piring dengan telapak tangan.. dan yaaa itu gw kecewa.. masih agak berdebu..

kalo dari pendapat gw, kemungkinan piringnya mungkin jarang-jarang dipake, cuma sabtu-minggu.. nah sempet berdebu, dan ga di lap basah lagi.. ada kemungkinan 1 lagi, setelah bersihin piringnya, masih agak basah tapi udah disimpen duluan tanpa di lap pakai lap kering, jadi ada beberapa yang gw temukan ada bekas kayak sisaan air basah yang mengering.. ga cuma piring sih, gelas pun masih agak berdebu, sendok/garpu juga rata-rata kayak begitu.. Jipong pribadi nanya gw, dan dengan jujur gw sampaikan kekurangan dari cateringnya..

2. Make-up

nilai 8.. kenapa ga 9? yahh gw kan liat dari luar, ga detil.. πŸ˜€ so far sih bagus makeupnya.. bisa membuat si Jipong jadi cantik di hari spesialnya..

1444530888084

3. Dress

nilai : 8.. kalo dress akadnya sih gw bantu Jipong pilihin, dan akhirnya jadi dipake, tapi sayang gw ga dateng akad.. πŸ˜€ nah kalo dress resepsinya sendiri itu disaranin dari Diamond nya.. sebelum hari H, Jipong sempet ngirimin gw poto dia nyoba tu baju, pake kurungan ayam gitu.. gw bilang itu keliatan banget dia gendutnya, dan Septiannya makin kecil.. tapi gw pikir2 lagi, itu belom pake korset, jadi semoga hasilnya bakal lebih bagus.. dan Alhamdulillah hasilnya bagus-bagus aja ditambah makeup yang bagus.. πŸ™‚

14444809728741444481246399

Septiannya juga ga terlalu kelelep kalo pake jas ternyata.. trus, baju untuk orang tua dan among tamunya ternyata terlihat bagus kalo udah dipake dan kena efek lampu.. pas gw ke kantornya si Diamond ini keliatannya agak kurang bagus stoknya.. entah apa karena waktu itu lagi pameran, jadi yang bagus-bagusnya lagi dipajang..

4. Dekorasi

nilai : 7.. yah maapkan mata saya yang suka banget ama dekor penuh bunga-bunga nya PS.. dekornya si Diamond ini sendiri bagus,, cuma bunganya kurang banyaakkkk..Β tapi yang pasti gazebo yang di depan buat nyambut tamu itu bagusss.. plus karpet rose petalnya oke juga.. πŸ™‚

1444481246819

round gazebo with bunga juntai

1444481243064

pelaminan

1444481246655

dekor taplak mejanya cuma gitu doang

1444486155869

lighting di pohonnya kurang, pohonnya cenderung pucet 😦

1444486156346

area VIP nya lumayan πŸ™‚

1444486156031

ice craft huruf R-S (si Jipong pake nama Rosi)

5. Mesjid At Tin

nilai : 8.5.. ga baru kali itu kondangan di At Tin.. ternyata lumayan juga luasnya.. kalo bagian dalem kurang luas bisa di-extend bagian selasar..

1444480162432

sementara untuk akadnya di mesjidnya sendiri, walau gw ga dateng tapi dikirimin potonya ama si Jipong.. luas yahhh~

1444547195042

6. MC & Entertainment

nilai : 7.5.. hihihi ini nilainya agak kurang sebenarnya karena MC nya membawakan acaranya agak-agak kayak DJ Radio menurut gw.. abis ngomong-ngomong apaaa,, berikutnya mari kita dengarkan lagu bla-bla-bla.. kocak πŸ˜€ kalo wedding singernya sendiri sih bagus, dan pilihan lagunya oke.. ada yang romantis jadul, ada yg romantis up-to-date.. πŸ™‚

Selamat menempuh hidup baru Adji & Septian.. semoga langgeng dan ga drama lagi dalam menempuh hidup berumah tangganya.. πŸ˜€

1444487155638

Leave a Reply

