Let’s Dreaming

lagi banyak pikiran sana sini, mau invest sana sini.. kemudian kedengeran obrolan suami dan bocah tentang rencana “family gathering” awal tahun depan… tiba-tiba gw berpikir kok ya udah jalan *alhamdulillah Yaa Allah* hampir 2 tahun berjalan jauh lebih lancar, udah sering juga kita seneng-seneng.. hal paling top dalam berbagi yang kita lakukan itu adalah jadi sponsor lomba, atau bantu sedikit dana adik kelas buat ikut lomba.. atau yaa pernah juga nyumbang buat yatim piatu.. untuk yang 2 pertama itu bisa dibilang berbagi ga sih? 😐

tiba-tiba aja, entah lagi disentil malaikat Jibril apa gimana ini… tiba-tiba gw berpikir asik kali yaaa kalo “family gathering”nya sekalian ngadain baksos sebelumnya.. atau yang lebih menantang lagi… berani ngasih beasiswa buat mahasiswa kreatif PNJ yang agak kekurangan..

maksud gw gini.. cari anak Elektro (sorry nih jurusan lain) yang inovasinya tinggi, kreatif, tipe-tipe berkemauan tinggi dalam belajar, dan tentunya agak kurang kondisi keuangannya (tipe-tipe anak pertama yang adiknya banyak dan penghasilan orangtuanya pas-pas-an atau kurang untuk sekeluarga) untuk dikasih beasiswa.. gw sih ga mau greed ngasi banyak untuk beberapa orang mikirnya.. cukup 1 atau 2 orang aja dulu kita bikin senyum.. siapa tau next time bisa bikin senyum lebih dari 2 orang selanjutnya..

gw ga berpikir untuk mencari tipe mahasiswa berprestasi yang sering diartikan mahasiswa bernilai IPK tinggi.. karena IPK tinggi belum tentu kreatif, inovatif.. kemauan keras juga hal yang penting.. gw berpikir siapa tau, kalo udah kreatif dan kemauan keras, bisa bergabung di Botech dan menjadi next generation dari bocah-bocah yang sekarang..

trus somehow sembari nghayal hal ini, gw browsing biaya kuliah di PNJ sekarang berapa untuk jurusan elektro.. lumayan sih, masih lebih murah dari biaya kuliah gw di UI dulu..

tapi ini baru angan sih.. belom diomongin ke suami maupun bocah-bocah.. 🙂

Leave a Reply

