Review Belitung Trip 2016

 

mohon maaf sebelumnya post ini bakal nyelip di antara post detail tentang Bogor Tech goes to Belitung 2016 Part 1 dan Part 2.. sengaja gw buat supaya kalau ada yang baca ga perlu bertele-tele baca tulisan gw di post tersebut..

lets get it started lah~

1. Citilink : nilai 8

berangkat sebagian dari kami pakai Citilink.. walau ga dapet makanan dan minuman, tapi gpp toh perjalanan cuma 1 jam kurang.. yang agak kurang adalah kemaren pas mendarat agak kasar, mungkin manual kali yah.. biasanya airbus udah otomatis jadi halus kalau mendarat..

2. Mulia Rental Group : nilai 8

langganan gw dan suami untuk sewa-menyewa mobil di Belitung.. empunya usaha ini engkoh-engkoh yang dipanggil Pak Acung. beliau baik, selalu turun langsung bertemu customer terlebih dahulu, bersahaja (selalu khas dengan celana pendek berwarna khaki ala Bob Sadino). selain punya usaha sewa mobil (mini bus hingga bis ukuran besar), beliau juga punya toko emas di tengah kota Tanjung Pandan, selain itu doi juga punya rumah di Jakarta Utara..

kemarin kami sewa 3 mobil.. kurang tau untuk 2 mobil lainnya, tapi mobil yg gw pake stir nya perlu di spooring balancing kayaknya, suka miring-miring ke kiri gitu.. dan gw rasa alangkah indahnya kalau di mobil disediakan cd musik, karena sinyal radio hanya ada di kota Tanjung Pandan..

2

3. Replika SD Negeri Gantong : nilai 8

datang ke Replika SD ini ga rugi.. bisa melihat dan membayangkan jadi anak-anak yg di ceritakan di novel Laskar Pelangi.. nilai history yang perlu diingat.. masuk ke area ini bayar Rp 3.000/orang.

4. Museum Kata Andrea Hirata : nilai 8

datang ke museum ini juga cukup menyenangkan.. buat orang-orang yang menyukai permainan bahasa, puisi atau semacamnnya, penting banget buat ke sini.. di sini juga bisa mendapatkan spot-spot foto menarik.. untuk masuknya tidak dipungut biaya, hanya saja ada kotak sumbangan se-ikhlasnya di depan pintu masuk..

5. Lor In Hotel & Resort : nilai 9

alhamdulillah udah kedua kalinya nginep di Lor In, belum pernah dibuat kecewa.. dengan harga kamar terjangkau untuk ukuran hotel berbintang 5.. kamarnya luas, karyawan ramah.. selain itu yang menjadi daya tarik dari Lor In ini adalah dekat dengan pantai, yaitu tinggal nyebrang jalanan langsung pantai pasir halus nan bersih.. untuk ke Tanjung Tinggi pun dekat, ga sampai 5 menit sudah sampai.. ke Pantai Wisata Tanjung Kelayang pun dekat, kurang dari 10 menit sampai..

6. Warung Bang Pasya : nilai 7

kalo soal rasa sih masih so-so.. tapi untuk ukuran harga, agak-agak di atas sih untuk ukuran daerah (kalau harga Jakarta masih termasuk normal).. mungkin karena lokasi nya di dalam tempat wisata..

7. RM Selera Kite : nilai 9

puassss.. rasa makanan enak-enak semua baik ayam bakar maupun ikan bakar bumbu nya.. harga? terjangkau! kalo lagi di daerah Tanjung Tinggi dan sekitarnya, lebih baik makan di sini deh, kalau di tempat makan bertenda biru yang naik ke atas sebelum RM Selera Kite ini, harganya mirip Warung Bang Pasya mahalnya..

di RM Selera Kite ini pun cici nya ramah, bisa pesan dan bungkus makanan via telpon.. kooperatif dan informatif lah si cici nya.. bahkan kemarin sempat dikasi diskon Rp 9.000 πŸ˜€

8. Awak kapal dari Pantai Tanjung Kelayang (James) : nilai 7.5

gw lebih suka abang yg dulu jadi awak kapal pas lagi honeymoon, orang Bali gitu, orangnya informatif, ketika lewatin pulau tertentu dia cerita ini namanya pulau apa.. si James ini sayangnya engga terlalu informatif kalau ga ditanya.. tapi bagusnya dia mau ngasi tau dan nunjukin jalan ke goa di Pulau Kelayang.. trus crakers untuk ikan pas snorkling pun ketika habis kami ga ditanya apa mau lagi.. ditanya sih sempet, tapi pas kitanya udah mau kelar.. 😐 kemudian awalnya kami pesan 17 alat snorkling pas masih di Pantai Tanjung Kelayang, tapi yang ada hanya 10-11 saja..

tapi seengganya, si abang yang kali ini fleksibel.. karena gw dan suami sudah pernah ke pulau Kepayang sebelumnya,kita request ke pulau lain aja.. dan kunjungan yang harusnnya ke pulau Kepayang diganti dengan ke pulau Batu Berjajar dan pulau Kelayang.. lumayan kunjungan 1 pulau diganti 2 pulau.. πŸ˜€

9. Toko Oleh-Oleh Keluarga OK : nilai 8

udah 2x ke Belitung, masih lebih suka ke Toko Oleh-Oleh Keluarga OK ini.. ga tau kenapa, mungkin karena dulu pertama kali beli oleh-oleh di sini, jadi yaudah males ke lain hati.. πŸ˜€ paling yang memuaskan adalah ada mesin debit Mandiri dan BCA.. jadi bagi yg cash nya kurang, dari pada ribet ke atm dulu mending gesek aja..

oiya, si OK ini untuk packaging pun rapi.. kalo beli yg agak banyak (atau oleh-oleh ama temen digabung jd banyak) dipakein kotak kardus dan diiket otomatis (bukan pake tali rapia) dan sudah dilabeli nama kita.. jadi kalau oleh-olehnya masuk bagasi ga ribet ketuker-tuker lagi ama oleh-oleh orang lain..

10. Sriwijaya Air : nilai 8

pulangnya kalau sore pasti naik ini, karena ga ada maskapai lain yang beroperasi ke Belitung sore-sore selain Sriwijaya.. dapet roti & air gelas.. lumayan buat ganjel kalo laper atau kalo iseng.. kemarin pas mendarat malah lebih mulus Sriwijaya, padahal Boeing kan.. lumayan jago mungkin pilotnya..

demikian reviewnya.. kalau ada tambahan yang teringat nanti diupdate lagi.. πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s