Bogor Tech goes to Belitung 2016 (Part 2)

Tanjung Pandan, Minggu, 18 Januari 2016

di hari kedua ini semua jauh lebih bersemangat, walau beberapa ada yang tetep bangun agak telat.. 😀 kenapa pada semangat? karena kita mau keliling pulau-pulau di sekitar Belitung! #yeay

jujur aja, hari kedua ini agak-agak penuh drama dimulai dari pagi.. kenapa? pertama, masalah breakfast.. kita sewa 5 kamar plus 3 extra bed, which means yg dapet breakfast cuma 13 orang.. jumlah kita aja 17 orang, berarti ada 4 orang yang ga dapet breakfast dan mesti nyari keluar.. kalau gw sih prefer sistem per kamar, kalo jumlah 1 kamar isinya 4 orang berarti di kamar itu ada 1 orang yg nyari breakfast diluar.. kalo 1 kamar isinya 5 orang berarti yg breakfast diluar 2 orang.. ini dengan asumsi 1 kamar itu ada 1 extra bed.. toh pegawai in charge di restonya nyatetin kita dari nomor kamar berapa.. tapi berhubung suami gw terlalu baik ama orang lain, jadi cowo-cowo dari Botech justru yang ga dapet breakfast di hotel dan mesti nyari di luar..

drama kedua adalah gw merencanakan jam 8 kita udah cabcus ke Pantai Tanjung Tinggi.. tapi berhubung cewe-cewe dandannya lama, cowo-cowo mandinya dan siap-siapnya juga molor, akhirnya kita baru berangkat jam setengah 9.. sesampainya di Pantai Tanjung Tinggi, gw langsung ngasi uang buat 4 orang yg ga dapet breakfast di hotel, biar mereka cari sendiri deh.. sementara itu, acara bebas mau foto-foto ampe mabok terserah deh.. yg pasti jam 10an rencananya kita udah cabcus menuju Pantai Tanjung Kelayang buat keliling pulau..

drama ketiga adalah kengaretan lagi.. nungguin bocah-bocah yang ilang-ilangan karena foto-foto, juga nungguin 4 sekawan yang sarapan entah dimana.. sampai akhirnya gw memutuskan untuk ke RM Selera Kite aja dulu buat ngambil makanan (pagi-pagi sebelum berangkat ke Pantai Tanjung Tinggi gw telpon si Nci nya buat minta bikinin nasi+ayam bakar dibungkus 17 buah dan diambil jam 10an).. setelah gw ngambil makanan dari RM Selera Kite, gw papasan dengan mobil yg dipakai 4 sekawan yg abis sarapan, sama-sama menuju ke Pantai Tanjung Tinggi.. dikira gw ga ngeh mobilnya kali, coba-coba bilang kalo mereka nyari makannya jauh.. wkwkwkwk mau ngibulin tapi failed! 😛

alhasil kita baru cabcus dari Pantai Tanjung Tinggi itu udah hampir jam 11.. daaannn drama keempat adalah si Acim mencret dari semalem dan udah agak lemes, kuatir di kapal tiba-tiba kumat kan rempong.. akhirnya kita ke arah kota dulu nyari apotik buat beli imodium, beli cemal-cemil dan ambil duit di ATM.. yaaaa kira-kira sekitar jam 12 lebih lah kita baru sampai di Pantai Tanjung Kelayang..

12744569_10207913380447931_5232103993414841_n

betewe, harga sewa kapal Sept 2014 dan Jan 2016 melonjak naik jauh.. 2014 lalu gw sewa itu sekitar 350-400rb untuk 1 kapal, nah sekarang jadi 550rb.. kita sewa 2 kapal karena katanya ga muat kalo 1 kapal 17 orang.. sementara sewa alat snorkling sekitar 50rb kalo ga salah inget.. semua melonjak naik..

12743554_10207913347167099_3506666811532822658_n

oiya, ngomong-ngomong soal sewa kapal, mas-mas dari Bali yg dulu nganterin gw dan suami keliling pulau ternyata udah mudik.. sayang banget, padahal gw suka dengan pelayanannya..

Kepulauan sekitar Belitung, pukul 12 lebih

dannn journey is start! pulau pertama yang kita datangi adalah pulau yg wajib disinggahi kalo ke Belitung, ga lagi ga bukan adalah Pulau Lengkuas.. pulau yg ada mercusuar ini merupakan salah 1 icon yg ga bisa dilewatkan kalau kita ke Belitung.. kira-kira sekitar jam 1an kita sampai di Pulau Lengkuas, dan langsung makan siang dulu karena udah mulai lapar (sebelum naik mercusuar dan snorkling juga)..

senangnya mercusuar ini udah ga se-creepy dulu, udah di cat jadi lebih fresh dan ga menampilkan kesan creepy..

setelah puas foto-foto di mercusuar, kita kembali ke lautan buat snorkling ga jauh dari Pulau Lengkuas.. sayangnya gw ga ada foto pas snorkling ini.. yaaa nasib, dapet hadiah pernikahan GoPro3+ ga membuat gw atau suami bisa bebas foto-foto, karena bocah-bocah itu begitu tinggi hasrat minjem buat narsis dengan GoPro nya ampe lupa bahwa yg punya aj ampe ga sempet foto-foto kalo snorkling.. 😐 *dulu waktu liburan di Pulau Papatheo juga begitu*

setelah snorkling, kita cabcus lagi.. harusnya sih ke pulau Kepayang, tapi gw nego untuk ga kesitu karena udah pernah dan ga banyak hal yg bisa diliat, kecuali kita mau nginep disitu atau liat sunset.. sementara waktu sunset masih jauh, jadi gw request ke pulau lain aja.. akhirnya dibawalah kita ke Pulau Batu Berlayar..

si Pulau Batu Berlayar ini isinya cuma batu-batu besar kayak di Pantai Tanjung Tinggi, dan luasnya ga seberapa.. nah selama perjalanan menuju Pulau Batu Berlayar itu si James (nakhoda kapal kita) sempet nyebur ke dasar laut untuk ngambilin Bintang Laut.. amazed banget pertama kali liat bintang laut masih idup.. 😀

puas foto-foto di Pulau Batu Berlayar, kita lanjut ke Pulau Kelayang.. di pulau Kelayang ini kita sempet diajak masuk ke dalam goa ama si James.. jujur aja, sempet terlintas di benak gw adegan film thriller dimana anak-anak muda yang liburan trus disasarin ama orang asli dan dibunuhin 1per1.. hahahaha.. aneh banget.. tapi alhamdulillah si James ga psycho begitu.. 😛

goa yang dimaksud si James adalah tumpukan batu-batu yang membentuk goa berair karena masih di pinggir pantai..

setelah puas foto-foto (lagi) di Pulau Kelayang, kita balik ke Pantai Tanjung Kelayang.. dan straight menuju hotel buat bersih-bersih dan siap makan malam..

untuk makan malam sendiri, tadinya gw pengen mengajak mereka makan di RM Selera Kite, karena kuatir mereka bosan stay di hotel terus tiap malam.. tapi menurut suami mendingan bungkus aja karena udah cape juga.. jadi lah gw menjemput bungkusan makanan lagi di RM Selera Kite malam itu..

drama kelima hari ini sekaligus penutup adalah cowo-cowo main kartu, yang kalan mukanya dicoret pake lipstik.. lipstik Etude gw yg udah sekarat gw ikhlaskan supaya diabisin (biar ada alasan beli yg baru sih, wkwkwkwk).. dan dramanya berakhir dengan bibirnya Sule di-lipstik-in dan muka udah penuh coretan lipstik juga.. 😀