I was a lil bit depressed, actually~

sebelum gw hamil ini gw sempet berpikir.. di umur sekarang ini, hampir 28 tahun.. apa yang bisa gw banggakan dari diri gw.. apa yang udah gw capai.. apa yg udah gw kasih ke orang tua gw..

gw lulus sekolah ampe SMA, bahkan S1.. hal yg mnurut gw cukup umum di antara teman-teman gw (walau ga semua orang di dunia bisa merasakan sekolah sih, yaa gw cukup beruntung)..

gw sering rangking 1 ampe bosen.. pernah sesekali rangking 2-3-4-5.. dan pernah juga hanya bisa rangking 10 besar selama SMA.. hal yang ga terlalu spesial..

gw bisa nyetir.. so what.. hari gini banyak cw bisa nyetir.. tapi gw belom bisa beli mobil pake duit sendiri.. belom.. bahasa Koreanya “ajig”.. #kokkorealagisih

gw udah suka ngasi duit ke ortu gw, bahkan waktu gw masih cuma berijazahkan D3 dan kerja sebagai admin teknis.. ga besar, tapi orang tua gw selalu senang karena hasil jerih payah anak bontotnya.. gw pernah membelikan beberapa barang buat orang tua gw, tapi yaa ga mewah juga.. alhamdulillah orang tua gw adalah orang tua yg selalu bersyukur dan ga selalu melihat ke atas untuk urusan materi..

gw mungkin pernah mencapai prestasi cukup membanggakan waktu di Lintasarta.. karir gw saat di Lintasarta begitu pesat bahkan membuat banyak orang iri ama gw yg masih muda bahkan belum “sah” lulus dari UI.. tapi abis itu gw belum bisa menunjukkan “gigi” gw di TOP.. waktu di TOP gw masih junior yang terus belajar dari para senior dan bersedia bantu mereka demi dapetin ilmu yang mereka pakai selama ini..

dengan kondisi masih “hijau” gw pun resign.. ya resign.. demi komitmen gw untuk fokus mendapatkan keturunan..

1-2 bulan pertama ga kerja kantoran adalah bahagia.. bahagia ga kena macet.. bahagia ga mikirin telat ga enak ama bos.. bahagia ga banyak keluar ongkos.. bahagia ga cape ngadepin kereta yg selalu penuh.. bahagia bisa cukup tidur tanpa mikir besok mesti bangun pagi-pagi..

kemudian hampir lewat 2 bulan ga kerja kantoran, panggilan itu datang.. dan sempet gw hindari.. suatu panggilan yg membuat gw sekarang cukup bangga dengan diri gw.. bukan panggilan kerja di tempat kece atau bonafid (yaaa Siemens sempet manggil sih, tp gw telat baca notif linkind gw).. melainkan panggilan untuk mengerjakan suatu projek dari user yg mana dulu di TOP dianggap kece.. kenapa kece? karena sang user yg Maha Maha ini cuma mau pake 1 orang yg nanganin dia di TOP.. ga terima yg laen, alasannya adalah kepercayaan..

ketika nerima tu projek gw ga punya cukup kepercayaan diri.. gw masih “hijau” untuk engineering kayak gini.. alhamdulillah punya suami se-profesi, dia mendukung dan siap back up maupun bimbing.. walau pada perjalanannya 80% pemograman gw dilepas gitu aja.. entah percaya gw bisa atau emang terlalu sibuk untuk kroscek kerjaan gw..

dan Selasa lalu adalah titik penentuan skill pemograman PLC gw dimata sang user yang Maha Maha itu.. thank god semua berjalan lancar walau ada beberapa hal yg masuk punch list yg perlu ditambahin..

hampir seminggu ngebut ngejar supaya selesai.. bahkan Senin Selasa lalu gw telat makan siang mulu.. eh iya, gw ga puasa.. kenapa? di perut gw ada yang lagi tumbuh berkembang.. saat gw kerja dan banyak pikiran biasanya dia protes dengan cara semacem perut gw kayak ditusuk dari dalem.. dan saat gw tenangin diri dan pikiran, dia relaks lg.. gw selalu bujuk dia untuk strong bareng menghadapi kerjaan ini.. bahkan ketika gw telat makan 2 hari berturut-turut gw minta maap karena dia jadi ikutan telat makan..

balum genap 3 bulan hadir di perut gw, gw cukup dibuat takjum akan kehadirannya yang udah ditunggu-tunggu lama.. gw yg beberapa bulan lalu sempet down dan pasrah, bahkan minder.. sekarang perlahan kembali pede dengan kehadirannya.. pede karena begitu pengertiannya dia kalau gw bilang gw kerja dulu sebentar dan tolong kita berjuang bareng, kuat bareng sampai saatnya dia bisa mandiri..

demi dia gw rela membuang 1 kesempatan gw tahun ini untuk melanjutkan pendidikan gw.. gw berusaha pede bahwa ikutan tes itu sekali lagi Insya Allah akan bisa gw lewati dengan sukses lagi.. tapi nanti, setelah gw perjuangin dia dulu.. si “kakak” :*

Leave a Reply

