411

  • jangan memutarbalikkan fakta dengan mengatakan bahwa dalam konteks kali ini Islam di politisasi.. PaGub itu menghina Al Quran, tidak ada hubungannya dengan politik.. sekalipun yg menghina bukan Gubernur/pejabat lainnya, pasti umat Islam marah..
  • ini adalah aksi damai.. yg datang saya yakin ratusan ribu.. mau dibilang “tentara bayaran”? siapa yg mau bayarin ratusan ribu orang berdemo sebanyak itu.. :v ini murni karena kecintaan kepada Allah SWT.
  • “jika Tuhan memang benar Tuhan, Dia tidak perlu dibela” begitu status seseorang yg gw kenal.. tapi dengan terang2an membela, akan menunjukkan berada di pihak mana kita berada.. 🙂
  • terharu melihat begitu banyak massa.. terutama ketika melihat timeline FB ada 2 teman sekelas jaman kuliah D3 dulu (1 laki-laki ikut berdemo, 1 perempuan menjadi pasukan yg menegur demonstran agar tidak menginjak rumput/taman sekaligus memunguti sampah).. ada juga mantan ketua HME (Himpunan Mahasiswa Elektro) paling kece seumur hidup (kece karena wibawa & gaya kepemimpinannya, serta pembawaannya yg selalu bikin adem hati maupun pikiran).. terharu juga melihat beberapa boss dari kantor terdahulu yg di Simatupang & Thamrin ikutan aksi damai ini (disaat boss2 di the latest kantor yg di Kuningan banyak yg mencibir aksi ini, bahkan cari aman untuk tidak terlalu terlihat tidak suka dengan aksi yg memojokkan Gubernur tercinta mereka)..
  • diantara para polisi yg berjaga itu, pasti sebagian diantaranya adalah muslim.. dan sebagian dari polisi yg muslim itu mungkin sebenarnya tidak menyukai perkataan Gubernur ketika menghina Al Quran.. tapi apakah lantas mereka berada di pihak yg bersebrangan dengan para demonstran? saya rasa tidak.. mereka hanya menjalankan tugas untuk mengamankan aksi damai ini.. dalam hati mereka mendukung aksi damai ini dan berharap proses hukum tetap dijalankan.. buktinya kapan lagi kita melihat para penegak hukum itu mengamankan aksi sekaligus shalawatan bareng demonstran?? 😀

 

*tambahan, edisi nyinyir :

beberapa hari sebelum aksi damai 411 ini, Presiden terlihat mendatangi beberapa tokoh-tokoh politik seperti mantan lawannya di pilpres 2014 lalu.. beberapa diantaranya lagi pertemuan tertutup.. kemudian ada juga beberapa sesepuh parpol yang “turun gunung” seperti mantan Presiden SBY.. ada apakah gerangan sampai-sampai gerakan Presiden terlihat dan seperti membentuk opini publik bahwa beliau sedang kebakaran jenggot kalau Gubernur DKI ini sampai harus diproses secara hukum..

#salamdamai #ketjupbasahanakKPOP

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s